Home > Hospitality

ASTON Priority Simatupang Hadirkan Childhood Memories

Merayakan Hari Anak Nasional, hotel ASTON Priority Simatupang memiliki cara unik dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan bertajuk Childhood Memories untuk mengenang masa kecil pada era 90-an

TOPNEWS62.COM, JAKARTA--Hotel ASTON Priority Simatupang ajak tamu-tamunya mengenang Masa Kecil Era 90-an. Merayakan Hari Anak Nasional, hotel ASTON Priority Simatupang memiliki cara unik dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan bertajuk “Childhood Memories” untuk mengenang masa kecil pada era 90-an pada tanggal 23 hingga 28 Juli 2024, Rabu (24/07/2024).

1.Buffet Nostalgia Dengan Jajanan Jadul Era 90-an

Bagi yang mengalami masa kecil atau masa remaja di era 90-an, tentunya tidak asing dengan ragam jenis jajanan yang dijual di area sekitar sekolah, seperti rambut nenek, coklat berbentuk payung dan uang koin, stick crackers, permen susu, dan lain sebagainya. Jajanan yang mendapatkan label “Jadul” tersebut dapat ditemui di area buffet Restoran Canary hotel

ASTON Priority Simatupang pada hari Selasa, Sabtu, dan Minggu, tanggal 23, 27, dan 28 Juli 2024.

2. Kompetisi Ular Tangga

Menurut berbagai sumber, permainan Ular Tangga merupakan salah satu permainan tertua di dunia yang sudah ada sejak abad ke-2 Masehi. Sebelum teknologi industri permainan atau gaming berkembang pesat seperti saat ini, permainan Ular Tangga sangat populer di kalangan anak-anak pada tahun 90-an.

Oleh sebab itu, mengenang kembali masa tersebut, hotel ASTON Priority Simatupang menyelenggarakan kompetisi Ular Tangga dengan tambahan pertanyaan-pertanyaan seputar tren budaya tahun 90-an pada hari Sabtu, tanggal 27 Juli 2024 pukul 8:30 di restoran Canary.

Masing-masing pemain memiliki bidak dan dapat berjalan menepati kotak yang tersedia berdasarkan jumlah dadu yang dilempar. Setiap menepati kotak tersebut, ada pertanyaan yang harus dijawab dan pemain diberikan waktu maksimal 10 detik untuk menjawab. Apabila benar, pemaian dapat menepati kotak tersebut dan apabila salah, pemain tersebut harus mundur sebanyak satu langkah kebelakang.

Pemain yang berhasil melewati semua rintangan dan terlebih dahulu sampai ke kotak Finish akan memenangkan permainan dan mendapatkan 1 voucher menginap gratis di hotel ASTON Priority Simatupang

Pentas Seni Anak-Anak

Sebagai apresiasi untuk anak-anak, Hotel ASTON Priority Simatupang menyediakan ruang seni untuk anak-anak yang ingin menunjukan bakatnya di depan umum pada hari Selasa, 23 Juli 2024 pukul 12:00 dan hari Minggu, 28 Juli 2024 pukul 8:00 WIB. Penampilan tersebut berupa tari tradisional dan pertunjukan musik.

4. Gratis Chocoberry Lollipops dan Balon Untuk Anak-Anak

Bagi tamu-tamu hotel yang membawa keluarga atau anak-anak, Hotel ASTON Priority Simatupang juga menyediakan Coklat Chocoberry berbentuk Lolipop dan balon yang diberikan untuk semua anak-anak yang menginap pada hari Selasa dan Sabtu, tanggal 23 dan 27 Juli 2024. Selain itu balon juga diberikan gratis untuk anak-anak setiap akhir pekan selama bulan Juli ini.

Memutar kembali memori tahun 90-an, saat itu belum ada gadget canggih untuk bermain dan anak-anak cenderung bermain dengan permainan tradisional atau sekedar berkumpul dalam sebuah kelompok untuk menikmati jajanan khas anak-anak. Oleh sebab itu, tidak hanya hadiah yang kami berikan untuk anak-anak, tamu-tamu dewasapun kami ajak kembali untuk mengenang masa kecilnya di era 90-an di ASTON Priority Simatupang” ucap Andi Gevika Rizki selaku General Manager Hotel ASTON Priority Simatupang

“Selain “Jajanan Jadul”, yang paling unik pada kegiatan kami kali ini adalah kompetisi Ular Tangga, karena permainan ini sebenarnya memiliki makna filosofis terkait sebab akibat. Permainan Ular Tangga pertama kali berasal dari India dan digunakan sebagai media untuk belajar mengenai prinsip sebab akibat. Sifat buruk dilambangkan dengan simbol ular, sedangkan perbuatan baik dilambangkan dalam bentuk tangga” tambah Andi Gevika Rizki, General Manager Hotel ASTON Priority Simatupang.

× Image