Home > Filantropi

BAZNAS RI Bersama Tentang Anak Salurkan Sedekah Konsumen Expert Care untuk Palestina dan Indonesia

Tentang Anak, yakni aplikasi parenting terlengkap yang juga menjual produk perawatan anak, menyalurkan bantuan bagi anak-anak di Palestina dan Indonesia.
Dok. BAZNAS RI
Dok. BAZNAS RI

TOPNEWS62.COM, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama Tentang Anak, yakni aplikasi parenting terlengkap yang juga menjual produk perawatan anak, bekerja sama dalam menyalurkan bantuan bagi anak-anak di Palestina dan Indonesia.

Bantuan tersebut berasal dari sedekah penjualan produk skincare anak Expert Care oleh Tentang Anak. Selain program untuk Gaza, sedekah konsumen ini juga akan disalurkan untuk program kesehatan dan kemanusiaan di Indonesia.

Secara simbolis penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (31/7/2024). Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang SDM, Keuangan dan Hukum, Kolonel Caj (Purn) Drs. Nur Chamdani, CEO Tentang Anak dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, MPH, beserta jajaran.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang SDM, Keuangan dan Hukum, Kolonel Caj (Purn) Drs. Nur Chamdani, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tentang Anak atas kontribusinya dalam membantu anak-anak di Palestina dan Indonesia.

"Apa yang dilakukan Tentang Anak ini melalui sedekah konsumen Expert Care merupakan sumbangsih yang luar biasa, terutama bagi anak-anak, karena anak adalah masa depan negara," ujarnya.

Nur Chamdani mengatakan, masa depan bangsa ke depan sangat bergantung juga dari kepedulian seorang ibu dan juga kualitas anak-anak, termasuk Kesehatan.

"Dalam penyaluran bantuan ini, BAZNAS pasti selalu bekerja sama berkoordinasi dengan pihak-pihak resmi, dan memastikan bahwa bantuan yang kita kirimkan bisa sampai di Gaza," jelasnya.

Nur Chamdani juga berharap, kolaborasi BAZNAS dan Tentang Anak dapat terus berlanjut melalui berbagai program lainnya, sebagai upaya bersama dalam menyejahterakan umat.

Sementara itu, CEO Tentang Anak dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, MPH, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan dari sedekah konsumen Expert Care bagi anak-anak di Palestina dan Indonesia.

"Sedekah konsumen Expert Care ini dimulai pada Desember 2023 hinnga awal tahun 2024, dan terkumpul sebanyak 5000 pcs yang akan didistribusikan melalui BAZNAS untuk anak –anak di palestina dan Indonesia," jelasnya.

dr. Mesty juga menyampaikan pihaknya memilih BAZNAS sebagai mitra penyalur bantuan karena merupakan lembaga resmi yang terpercaya."Kami melihat komitmen BAZNAS yang luar biasa, mellihat penyaluran air bagi masyarakat Gaza melalui Mesir, kemudian ada makanan siap saji, tentu ini komitmen yang luar biasa."

"Semoga Tentang Anak dan BAZNAS bisa terus berkolaborasi untuk kebaikan, kesehatan, dan kemanusiaan, tidak hanya untuk rakyat Indonesia, tetapi juga di dunia," pungkasnya.

× Image