Home > Filantropi

Ekspedisi Kebaikan BMH: Bantuan Beras untuk Santri di Pesantren Darul Fattah Langkat

Sebanyak 100 kg beras telah diserahkan kepada 26 santri yang tinggal dan belajar di pesantren yang berada di wilayah perbukitan
Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Langkat - Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali melanjutkan misi sosialnya melalui Program Ekspedisi Kebaikan. Kali ini, bantuan disalurkan kepada para santri di Pesantren Darul Fattah Hidayatullah, yang terletak di Desa Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, berbatasan langsung dengan Aceh Tamiang Nangro Aceh Darussalam. Ahad, (21/10)

Sebanyak 100 kg beras telah diserahkan kepada 26 santri yang tinggal dan belajar di pesantren yang berada di wilayah perbukitan yang diapit kebun sawit warga tersebut. Bantuan ini datang bersamaan dengan momentum peringatan Hari Santri Nasional, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan agama dan kebutuhan dasar para santri.

“Alhamdulillah, Program Ekspedisi Kebaikan kali ini tiba di pesantren yang berbatasan dengan Aceh. butuh 4 jam perjalanan dari Medan. Ini adalah dukungan nyata bagi para santri,” ujar Osman Ali, Kadiv Prpgram dan Pemberdayaan BMH Sumut.

Farid Ramzani (13), salah satu santri di Pesantren Darul Fattah, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. “Kami di sini berjumlah 26 santri. Alhamdulillah, kami sehari-hari belajar dan berusaha menghafal Al-Qur’an. Selain itu, kami juga rutin dibangunkan untuk sholat tahajjud,” tuturnya dengan penuh semangat.

Pengurus Pesantren Darul Fattah, Ustadz Faris Mulyadi, juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diterima. “Kami sangat merasakan manfaat dari program ini. Bantuan berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya sangat berarti bagi para santri. Kami doakan semoga ini menjadi catatan amal kebaikan bagi para donatur dan BMH,” ujarnya.

"Bersama dengan penyaluran beras ini, BMH juga menyalurkan bantuan 7 unit Daun Jendela untuk gedung sekolah santri yang sedang dibangun. Dalam beberapa kedepan, BMH kembali akan menjalankan program ekspedisi kebaikan dengan menyalurkan Kasur Santri di Labuhan Batu", tambah Osman menginformasikan

Program Ekspedisi Kebaikan BMH terus berlanjut untuk menjangkau pesantren-pesantren dan masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan dapat memberikan dukungan bagi peningkatan kualitas pendidikan dan kehidupan santri di seluruh Indonesia. */uli

× Image