Home > Nasional

Genesis Global Community School Wujudkan Peluncuran Program Beasiswa Basket untuk Talenta Muda

Program ini bertujuan memberi kesempatan bagi siswa berbakat untuk mengasah keterampilan mereka sekaligus mendapatkan pendidikan berkualitas dengan kurikulum International Baccalaureate (IB)

TOPNEWS62.COM, TANGERANG SELATAN – Senin (14/10/2024) Dalam upaya mendukung perkembangan talenta muda di bidang olahraga, khususnya basket, Genesis Global Community School (GGCS) yang berlokasi di BSD, Tangerang Selatan dengan penuh komitmen meluncurkan Program Beasiswa Basket. Program ini bertujuan memberi kesempatan bagi siswa berbakat untuk mengasah keterampilan mereka sekaligus mendapatkan pendidikan berkualitas dengan kurikulum International Baccalaureate (IB).

Dalam acara peluncuran di MS Arena BSD, sebanyak 36 peserta dari berbagai sekolah dan klub bersaing menunjukkan kemampuan mereka, dengan harapan terpilih menjadi bagian dari tim basketball varsity yang pertama dari perwakilan berbagai daerah di Indonesia. "Peserta ada yang dari luar daerah juga seperti Surabaya dan Kalimantan, skill mereka juga tidak main main bagusnya." Ungkap Leody Sarmanella, Head of School Consultant Genesis Global Community School.

Dok.Genesis Global Community School
Dok.Genesis Global Community School

Leody menambahkan, tidak mudah untuk menjadi bagian dari tim basket ini. Harus melalui berberapa tes, mulai dari tes skill dasar sampai yang tes tahap advance. Mulai dari sisi teknis dasar bermain bola basket, IQ berolahraga dan EQ-nya, serta melakukan pendekatan psikologis, sehingga mereka kuat secara mental dan psikologis serta fisik.

Program ini menarik perhatian dari otoritas olahraga lokal, termasuk Sekretaris Umum Perbasi Tangerang Selatan, Maheksa. "Salut dengan upaya Genesis Global Community School atas komitmennya yang serius dalam menjaring bakat, yang sangat penting untuk pengembangan basket di Tangerang Selatan." Puji Maheksa.

Menurutnya, Genesis Global Community School sangat luar biasa sehingga Perbasi Tangerang Selatan senang berkolaborasi dan mendukung Genesis Global Community School dalam membangun komunitas basket yang dinamis.Harapan baik selalu mendampingi dalam sebuah gerakan positif. "Kami berharap inisiatif ini menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk mengikuti jejak mereka." Ujar Maheksa kepada topnews62.com hari ini (14/10).

Program Beasiswa Basket ini menunjukkan komitmen Genesis Global Community School dalam mendukung pengembangan siswa-atlet, memberikan mereka kesempatan untuk berprestasi di bidang olahraga sekaligus pendidikan. Dengan dukungan dari Perbasi Tangerang Selatan, Genesis Global Community School berharap program ini dapat menjadi wadah berkelanjutan bagi para atlet muda dalam meraih potensi mereka melalui olahraga basket, tutupnya.

× Image