Home > Gaya Hidup

Dari Sampah Menjadi Harta: Inisiatif Ramah Lingkungan di Yogyakarta

World Cleanup Day 2024 pada 20 September, THE 1O1 Yogyakarta Tugu berkolaborasi dengan VOKS Radio dan World Cleanup Day Yogyakarta untuk menyelenggarakan kegiatan unik bertajuk Trash to Treasure.

TOPNEWS62.COM, YOGYAKARTA – Jumat (27/09/2024) Dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2024 pada 20 September, THE 1O1 Yogyakarta Tugu berkolaborasi dengan VOKS Radio dan World Cleanup Day Yogyakarta untuk menyelenggarakan kegiatan unik bertajuk “Trash to Treasure.” Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan sampah non-organik dan mengubahnya menjadi produk bernilai guna, sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Membangun Kesadaran dan Kebersamaan

Kegiatan ini bukan hanya sekadar aksi bersih-bersih, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah. Dengan menjadikan kawasan Sumbu Filosofi sebagai lokasi, THE 1O1 Yogyakarta Tugu menegaskan perannya sebagai Green Hotel yang mendukung gerakan pemerintah menuju Zero Sampah Anorganik.

“Melalui Trash to Treasure, kami ingin memberikan dampak positif yang lebih luas, tidak hanya untuk lingkungan, tetapi juga bagi komunitas Yogyakarta,” ungkap Wahyu Wikan Trispratiwi, General Manager hotel tersebut.

Kolaborasi untuk Masa Depan Berkelanjutan

Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari tamu hotel, karyawan, hingga warga lokal. Greta Indri, Marketing Communications Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu, menambahkan, “Kami terus berkomitmen untuk mendukung gerakan positif yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, selaras dengan visi kami untuk pariwisata yang berkelanjutan.”

Menginspirasi Aksi Nyata

Melalui Trash to Treasure, THE 1O1 Yogyakarta Tugu berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk lebih bijak dalam mengelola sampah. Inisiatif ini bukan hanya tentang membersihkan, tetapi juga menciptakan kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Tentang THE 1O1 Yogyakarta Tugu

THE 1O1 Yogyakarta Tugu menawarkan pengalaman menginap yang berkualitas dengan sentuhan khas Yogyakarta. Terletak strategis di jantung kota, hotel ini menyediakan akses mudah ke berbagai tempat wisata terkenal. Dengan konsep Smart Stylish Experience, hotel ini menjadi pilihan ideal bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman modern dan ramah lingkungan.

Tentang PHMHOTELS

PHMHOTELS adalah manajemen perhotelan terkemuka di Indonesia, bagian dari Panorama Group dengan pengalaman lebih dari 45 tahun. Dengan portofolio merek yang beragam, PHMHOTELS berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap terbaik di berbagai destinasi.

Melalui inisiatif ini, THE 1O1 Yogyakarta Tugu tidak hanya berkontribusi pada pelestarian lingkungan, tetapi juga mengajak kita semua untuk berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Mari bersama-sama mengubah sampah menjadi harta!

Kegiatan yang diadakan di kawasan Sumbu Filosofi ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk tamu hotel, karyawan, dan warga lokal. “Kegiatan ini merupakan wujud dedikasi THE 1O1 Yogyakarta Tugu yang telah tumbuh menjadi pioner Green Hotel di Yogyakarta dan bersertifikat Green Building dari EDGE yang menjadi program World Bank sejak tahun 2017 serta masuk dalam nominasi Green Hotel di ASEAN Tourism Award 2024. THE 1O1 Yogyakarta Tugu terus berkomitmen mendukung gerakan-gerakan positif yang memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat, yang tentunya sejalan dengan visi hotel untuk mendukung pariwisata yang berkelanjutan.” ungkap Greta Indri, Marketing Communications Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu.

Kolaborasi ini merupakan bukti nyata kepedulian THE 1O1 Yogyakarta Tugu dalam merespons masalah serius terkait sampah di Yogyakarta. Melalui kegiatan Trash to Treasure, THE 1O1 Yogyakarta Tugu berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk lebih bijak dalam mengelola sampah dan berkontribusi aktif dalam pelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih berkelanjutan.

Tentang THE 1O1 Yogyakarta Tugu

THE 1O1 Yogyakarta Tugu ingin menjadi pelopor Smart Stylish Experience dengan sentuhan khas Yogyakarta yang menawarkan pilihan menginap berkualitas, sangat cocok untuk wisatawan yang melakukan perjalanan bisnis dan liburan. Terletak di jantung kota Yogyakarta, kami menawarkan akses yang mudah untuk petualangan ke sebagian besar tempat wisata legendaris di Yogyakarta dengan Smart Stylish Experience.

Hotel kami sangat sesuai dengan karakter yang menyukai pengalaman dan hal-hal yang baru untuk setiap momen liburan yang modern, dinamis, bersemangat muda, ramah serta gaya hidup yang aktif.

Ikon baru di jantung kota Yogyakarta, dengan konsep Smart Stylish Experience mengutamakan desain tujuan, keramahtamahan, pemesanan yang mudah, dan kehidupan cerdas dengan lingkungan yang bersih dan ramah.

Informasi lebih lanjut di www.the101hotels.com/yogyakartatugu

Tentang PHMHOTELS

PHMHOTELS adalah manajemen perhotelan terkemuka di Indonesia dengan portfolio merek hotel THE HAVEN, THE 1O1, 1O1 URBAN, FRii Hotel dan PHM Collection. Perusahaan ini merupakan bagian dari Panorama Group, sebuah grup bisnis pariwisata dan perhotelan terintegrasi dengan pengalaman lebih dari 45 tahun. PHMHOTELS menawarkan pengalaman menginap terbaik dengan berbagai pilihan properti modern berkelas internasional yang terserbar di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, Palembang, Bali dan Gili Trawangan.

Informasi lebih lanjut di www.phmhotels.com

× Image