Home > Wisata

Hari Pertama PROJEK-D VOL.3, Sukses Bikin Ribuan Penonton Ambyar

Salah satu yang menarik perhatian di antara para penampil yang ada adalah duet spesial antara Yan Vellia dengan Ndarboy Genk yang bertajuk Ngambyar Bareng dengan lagu-lagu Didi Kempot
Dok.Projek -D Vol.3
Dok.Projek -D Vol.3

TOPNEWS62.COM, KARANGANYAR -- Selasa (10/09/2024) Festival musik PROJEK-D VOL.3 resmi dibuka hari ini di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah. Acara ketiga yang digelar Dyandra Promosindo ini sukses memikat para pengunjung yang hadir pada gelaran hari pertama di dua panggung outdoor Maduswara dan Wirama, Sabtu 7 September 2024.

Salah satu yang menarik perhatian di antara para penampil yang ada adalah duet spesial antara Yan Vellia dengan Ndarboy Genk yang bertajuk ‘Ngambyar Bareng dengan lagu-lagu Didi Kempot’. Sajian lagu-lagu campur sari atau keroncong dangdut (congdut) seperti Cidro, Pamer Bojo hingga Stasiun Balapan sukses membuat para pengunjung yang hadir ngambyar bareng di PROJEK-D VOL.3.

Project Manager PROJEK-D, Data Pratama mengatakan, festival Musik PROJEK-D VOL.3, yang mengusung tema ‘Sehidup Separty’, akan menjadi ajang di mana berbagai genre musik bertemu. Tak terkecuali musik campursari yang dihidupkan kembali oleh generasi muda berkat jasa-jasa dari musisi legendaris Didi Kempot.

“PROJEK-D VOL.3 ingin memberikan panggung spesial untuk mengenang karya-karya salah satu musisi legendaris yang berasal dari Surakarta yakni Almarhum Didi Kempot lewat duet antara Ndarboy Genk dan Yan Vellia. Harapannya semua pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan sekaligus mengingat kembali karya-karya almarhum Didi Kempot yang sangat legendaris,” ucapnya.

Tak hanya tembang-tembang campursari dari Almarhum Didi Kempot, para pengunjung yang hadir juga disuguhkan penampilan spesial dari musisi lintas genre lainya. Misalnya, penampilan dari penyanyi yang terkenal berkat lagu Niscaya yaitu Bilal Indrajaya yang membuat seluruh pengunjung merasakan sensasi menjadi Cogan.

Tidak mau kalah, penyanyi wanita yang bertalenta yaitu Nadin Amizah berhasil menghipnotis para penonton PROJEK-D VOL.3 dengan lagu-lagunya yang bernuansa pop, folk dan akustik. Selain Nadin, Woro Widowati sebagai penyanyi dangdut wanita asal Magelang ini juga berhasil memberikan hiburan menarik dengan membuat para pengunjung PROJEK-D ikut bergoyang.

Gelaran PROJEK-D VOL.3 hari pertama semakin berwarna dengan penampilan dari band yang terkenal di kalangan skena musik anak mudayakni The Adams dan Good Morning Everyone. Hari pertama PROJEK-D semakin meriah dengan penampilan spesial dari musisi reggae yakni Namoy Budaya.

Tak ingin kalah, musisi wilayah Jawa Tengah juga ikut memeriahkan acara PROJEK-D VOL.3 melalui penampilan dari HeyRiyok sebagai pemenang program cekson dan Barmy Blokes. Selain para musisi lintas genre yang unjuk gigi, ada penampilan dari Stand up Indo Solio yakni Arum Setiadi.

Para pengunjung PROJEK-D VOL.3 juga tidak perlu khawatir akan kelaparan dan kehausan selama berada di area festival musik. Ada total 29 tenant makanan dan minuman yang tersedia di area festival PROJEK-D VOL.3 yang terdiri dari 24 booth makanan, 2 minuman, 2 dessert dan 1 tenant khusus air mineral.

“Pada gelaran PROJEK-D VOL.3, ada 26 tenant makanan dan minuman yang tersedia dengan berbagai macam menu mulai dari camilan lokal maupun asian food. Lalu ada makanan berat agar memudahkan pengunjung makan di tempat tanpa harus keluar dari venue festival. Kemudian ada 2 tenant yang hanya menjual minuman seperti thai tea hingga aneka teh dengan rasa,” jelas Data Pratama.

Tahun ini, PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) terpilih sebagai official mineral water PROJEK-D VOL.3. Manager Area Surakarta PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) Arif Usman mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan penyediaan air mineral yang berkualitas kepada para pengunjung PROJEK-D VOL.3

“Air mineral ES.ER.CE paling berkualitas dan setia menemani audience yang antusias sing along bersama artis atau band yang tampil di PROJEK-D VOL.3,” ucapnya

PROJEK-D VOL.3 juga menyediakan berbagai fasilitas lainya seperti booth khusus menjual official merchandise dari PROJEK-D dengan beragam pilihan dari mulai t-shirt hingga bucket hat. Pada tahun ini, PROJEK-D VOL.3 untuk pertama kalinya juga menghadirkan Spinning Session untuk memutarkan lagu-lagu melalui piringan hitam rilisan Lokananta.

Kemudian acara festival PROJEK-D VOL.3 hari pertama ditutup dengan acara After Party x Shuga Bar yang bernama “Sehidup after Party”. Diskoplo feat Topik Sudirman memeriahkan acara after party PROJEK-D VOL.3 di hari pertama dengan beragam lagu-lagu koplo.

Kemeriahan PROJEK-D VOL.3 masih akan berlanjut pada hari kedua (8/9). Masih bertempat di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, PROJEK-D VOL.3 akan memberikan hiburan dengan menghadirkan berbagai musisi top lintas genre.

Beberapa musisi yang akan tampil antara lain, Tulus, Bernadya, Avhath, Dongker, Down For Life, Feby Putri, The Jansen dan satu musisi pemenang program Cekson yaitu The Skit. Selain itu, para pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari Stand Indo Solo yaitu Bryan Barcelona.

Acara festival PROJEK-D VOL.3 hari kedua juga akan ditutup dengan acara After Party x Shuga Bar yang akan dimeriahkan oleh Potion Project with Down For Life di hari kedua.Bagi yang sudah memiliki tiket, open gate dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Tiket on the spot untuk hari kedua sudah habis terjual. Oleh karena itu, Dyandra Promosindo menghimbau untuk berhati-hati dengan tiket-tiket palsu di luar platform tiket yang telah ditunjuk. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui websitehttps://projekdfestival.com/dan sosial media @projek_d.

× Image