Home > Filantropi

Dedikasi Bu Herlina, 17 Tahun Mengajar Ngaji Anak Desa Untuk Lahirkan Generasi Cinta Qur'an

bu Herlina mewakafkan diri dan waktunya untuk mengajar anak-anak desa agar semua bisa lancar mengaj
Dok BMH Sumut
Dok BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Deli Serdang - Rumahnya di dusun 5, Desa Pisang Pala Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang menjadi saksi bisu nan heroik atas dedikasi yang selalu bergemuruh setiap hari. Betapa tidak, sejak tahun 2007, bu Herlina mewakafkan diri dan waktunya untuk mengajar anak-anak desa agar semua bisa lancar mengaji. Tak pelak, ratusan anak-anak telah Ia ajar, kini mahir membaca dan khatam quran.

"Dengan berbagi pengetahuan kepada anak-anak, Saya mendapatkan beragam kebahagiaan dan kenikmatan. Ini dirasakan sepanjang saya mengajar" Ujarnya dengan mata berbinar

"Bukan sekedar pandai mengaji, hal lain yang sangat mendorong saya adalah keinginan kuat agar mereka memiliki rasa cinta pada Al-Quran dan tentu membacanya sepanjang hayat" tegasnya dengan mantap

Rumah dari Istri seorang supir angkutan, saban hari pukul 15.00 sampai dengan 18.00, mulai Senin hingga Sabtu, belasan anak-anak datang belajar. Kegiatan yang dijalakannya adalah murni panggilan hati.

Bu Herlina yang kini berusia 41 tahun tak hanya mengajar membaca Iqra' dan Al-Qur'an, tapi juga memberikan ilmu keislaman lainnya, seperti mengajarkan adab makan dan minum, adab berteman, mengenalkan tauhid, membangun rasa cinta kepada Nabi, serta memberikan berbagai nasihat yang bermanfaat kepada santrinya.

Dedikasi Bu Herlina, 17 Tahun Mengajar Ngaji Anak Desa Untuk Lahirkan Generasi Cinta Qur'an
Dedikasi Bu Herlina, 17 Tahun Mengajar Ngaji Anak Desa Untuk Lahirkan Generasi Cinta Qur'an

Hadirnya rasa malas yang terkadang menghampiri semua santrinya, adalah keadaan yang harus dihadapinya. Menjadikan Bu Herlina hadirkan cara unik. Setiap bulan, Bu Herlina mengajak makan bersama semua santri yang dirangkai dengan permainan yang asyik menggembirakan.

"Ini upaya sederhana yang dilakukan agar mereka tetap semangat dalam belajar. Bukan hanya itu, kami kerap memberi hadiah bagi santri yang berprestasi dan yang sungguh-sungguh dalam belajar. Dengan begitu mereka terjaga semangatnya" ujarnya merendah pada Selasa, (27/8)

Jalan panjang yang dilaluinya mengajar ngaji anak-anak desa yang dibalut dengan keikhlasan dan kesabaran membuahkan hasil, banyak anak-anak yang tadinya tidak mengenal huruf kini lancar membaca Al-Qur'an bahkan tak sedikit yang sudah khatam Al-Qur'an.

Begitulah sosok Bu Herlina mendedikasikan dirinya dalam menanamkan cinta Al-Qur'an kepada generasi muda penerus bangsa. */aini

× Image