Home > Gaya Hidup

Bang Imam Inspeksi Langsung Pasien Cuci Darah di RSUD Khidmat Sehat Afiat Depok

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (mengenakan peci), melakukan kunjungan ke RSUD
Dok.depok.go.id
Dok.depok.go.id

TOPNEWS62.COM, DEPOK— Kamis (8/08/2024) Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (mengenakan peci), melakukan kunjungan ke RSUD KiSA. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, kembali melakukan kunjungan ke fasilitas esensial.

Kali ini dirinya mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khidmat Sehat Afiat (KiSA) yang berlokasi di Sawangan (06/08).

Dalam kunjungannya, Wakil Wali Kota Depok melakukan inspeksi langsung terhadap layanan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut, khususnya layanan hemodialisis atau cuci darah yang belum lama diresmikan.

RSUD KiSA sendiri merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang memiliki lima layanan unggulan sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan (Kemkes), yaitu urologi, onkologi, stroke, kardiologi dan diabetes melitus.

Menurut Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok, layanan hemodialisis di RSUD KiSA menunjukkan perkembangan yang sangat baik, baik dari segi fasilitas maupun kualitas pelayanan.

"Saya langsung datang ke RSUD KiSA di Sawangan untuk melihat kondisi rumah sakit dan pelayanan yang ada di sini. Tadi, saya sempat berbincang dengan beberapa warga Depok yang sedang menunggu giliran untuk berobat. Dari hasil obrolan tersebut, saya mendapatkan kesan yang sangat positif. Teryata pelayanannya baik, sumber daya manusia, terutama perawatnya, juga sangat profesional," ungkap Bang Imam.

Menurutnya, para pasien yang menjalani cuci darah disini merasa sangat nyaman.

"Saya tadi berada di instalasi hemodialisis. Dari pasien yang saya temui, mereka mengatakan fasilitasnya nyaman, bersih, mudah diakses dan biayanya terjangkau, bahkan gratis dengan menggunakan BPJS," tambahnya.

Kesan positif ini membuat Bang Imam berharap agar layanan hemodialisis di RSUD KiSA dapat terus ditingkatkan dan diperluas.

Sehingga semakin banyak warga Depok yang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan di sini.

Ia juga mengapresiasi keramahan dan profesionalisme staf rumah sakit yang membuat warga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

"Saya berharap RSUD KiSA dapat menambah kapasitas layanan ini agar lebih banyak warga Depok yang bisa mendapatkan perawatan cuci darah di sini. Pelayanan yang diberikan sudah sangat baik, dan saya harap terus ditingkatkan ke depannya," kata Bang Imam.

Termasuk ia berterimakasih kepada Direktur RSUD dan seluruh staf yang telah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Depok.

Dengan kunjungan ini, menunjukkan perhatian dan kepedulian Bang Imam terhadap kualitas layanan kesehatan di Depok.

"Saya mendorong agar RSUD KiSA terus menjadi andalan bagi warga yang membutuhkan layanan kesehatan berkualitas, terutama dalam hal hemodialisis," tuturnya.

× Image