Home > Travel dan Haji

Ditjen PHU Melepas Keberangkatan Jemaah Haji Khusus dari Riau dan Sumbar

Pesan penting kepada jemaah haji khusus asal Riau dan Sumatera Barat yang akan berangkat ke tanah suci
Dok. Haji.kemenag.go.id
Dok. Haji.kemenag.go.id

TOPNEWS62.COM, Pekanbaru, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Jaja Jaelani, memberikan pesan penting kepada jemaah haji khusus asal Riau dan Sumatera Barat yang akan berangkat ke tanah suci. Jemaah ini berangkat bersama Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) PT Riau Wisata Hati untuk musim haji 1445H/2024M. Jaja menekankan pentingnya menjaga niat yang tulus dan mempertahankan nama baik Indonesia selama menunaikan ibadah haji.

Pesan tersebut disampaikan Jaja Jaelani saat melepas keberangkatan jemaah haji khusus di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

“Luruskan niat dalam menunaikan Rukun Islam kelima dan jaga nama baik bangsa Indonesia di tanah suci. Prioritaskan ibadah wajib, jangan sampai tertinggal karena sibuk dengan ibadah sunnah. Ikuti arahan pembimbing dan jaga kesehatan,” pesan Jaja Jaelani kepada para jemaah pada Jumat (17/5/2024).

Turut mendampingi dalam acara pelepasan ini adalah Plt Kakanwil Riau, Muliyardi, serta Kasubdit Pemantauan dan Pengawasan Umrah dan Haji Khusus Ditjen PHU, Suviyanto.

Jemaah haji khusus yang berangkat dari Riau dan Sumbar berjumlah 46 orang, terdiri dari 43 jemaah dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, dan Kota Padang, serta 3 petugas yang terdiri dari pengurus PIHI, pembimbing, dan petugas kesehatan.

Keberangkatan jemaah haji khusus ini dilakukan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 16.00 WIB dengan menggunakan maskapai Air Asia. Mereka akan transit di Kuala Lumpur sebelum melanjutkan perjalanan ke Jeddah dengan maskapai Saudi Airline.

“Jemaah diperkirakan tiba di Jeddah pada Sabtu, 18 Mei 2024, sekitar pukul 06.00 waktu Arab Saudi. Mereka akan berada di Makkah dan sekitarnya selama 29 hari hingga puncak haji di Masyair,” tandas Jaja.

× Image