Home > Wisata

Menteri Sandiaga Kunjungi Wonderful Indonesia Corner di Dubai

Wonderful Indonesia Corner adalah hasil kolaborasi antara Kemenparekraf/Baparekraf dan VFS Global
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab (UEA) yang menampilkan agenda istimewa, yaitu mengunjungi Wonderful Indonesia Corner di Wafi City Mall Dubai.

Wonderful Indonesia Corner adalah hasil kolaborasi antara Kemenparekraf/Baparekraf dan VFS Global, sebuah perusahaan penyedia jasa dukungan pembuatan visa, yang bertujuan sebagai pusat informasi pariwisata Indonesia yang komprehensif. "Kami tidak hanya berbagi informasi, tetapi juga mempromosikan destinasi Indonesia dan membuka peluang investasi di hadapan 1.500 hingga 2.000 pengunjung yang berdatangan," ungkap Menparekraf Sandiaga di Wafi City Mall Dubai pada Rabu (8/5/2024).

Berlokasi di kantor VFS Global di Dubai, Wonderful Indonesia Corner secara khusus mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia kepada calon wisatawan yang berkunjung ke jaringan kantor VFS Global untuk mengurus visa. Pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan alam, kekayaan budaya, dan keramahan Indonesia, khususnya lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), seperti Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Borobudur, dan Likupang.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan ringan dan kopi lokal yang mencerminkan kehangatan pariwisata Indonesia di dalam Wonderful Indonesia Corner. Menurut Sandiaga, kolaborasi ini bukan hanya meningkatkan kesadaran akan potensi pariwisata Indonesia, tetapi juga memperkuat citra Indonesia sebagai destinasi unggulan. Selain itu, kolaborasi ini juga mempermudah proses aplikasi visa bagi para wisatawan.

Menparekraf berharap bahwa Wonderful Indonesia Corner dapat menjangkau lebih banyak calon wisatawan potensial, sekaligus mempererat hubungan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab. Acara ini secara resmi diluncurkan pada 1 Mei 2023 oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, yang didampingi oleh Konsul Jenderal RI untuk Dubai, Kartika Candra Negara. Keberadaan Wonderful Indonesia Corner merupakan bagian nyata dari implementasi MoU antara Kemenparekraf dan VFS Global, yang dalam hal ini berbasis di Dubai.

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam kunjungan ini adalah Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani Mustafa; Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf/Baparekraf, Cecep Rukendi; dan Direktur Manajemen Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Zulkifli Harahap.

× Image