Home > Filantropi

Merajut Silaturahmi Melalui Halal Bihalal Alumni Rohis SMA 66 Jakarta

. Wadah alumni ini merupakan salah satu komunitas yang aktif, mereka memiliki group diskusi dan wahana silaturahmi baik online maupun offline.
Dok. TOPNEWS62.COM
Dok. TOPNEWS62.COM

TOPNEWS62.COM, Jakarta Sabtu (4/5/2024). Alumni Rohis SMA 66 Jakarta mengadakan Halal Bihalal yang bertempat di Aula SMA 66 Jakarta. Wadah alumni ini merupakan salah satu komunitas yang aktif, mereka memiliki group diskusi dan wahana silaturahmi baik online maupun offline.

Pada bulan Syawal 1445 H ini alumni rohis SMA 66 Jakarta mengadakan Halal Bihalal yang diikuti oleh hamper 100 orang yang hadir. Acara ini sangat penting karena dapat mempertemukan banyak alumni dengan berbagai latar belakang bidang usaha dan profesi saat ini. Halal Bihalal ini lintas Angkatan dari Angkatan tahun 1991 sampai yang termuda Angkatan 2021.

Beberapa alumni dan gru berharap kegiatan ini menjadi agena tahunan yang sangat penting untuk dijadikan tradisi alumni rohis agar dapat bersinergi dan kolaborasi demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh alumni. Pada kesempatan ini tentu banyak pengalaman yang disampaikan oleh para senior dengan bebagi cerita setelah terpisah sekian lama tidak berjumpa.

Dok. TOPNEWS62.COM
Dok. TOPNEWS62.COM

Kegiatan Halal Bihalal ini juga dilengkapi Talk show yang menghadirkan beberapa mantan ketua Rohis yang aktif sampai saat ini. Salah satu yang aktif ada bung Iwan Kurniawan sebagai salah satu ketua Rohis teraktif sampai saat ini.

Ekesekutif salah satu BUMN ini mengenang bagaimana dulu zaman tahun 1992 kegiatan keislaman sangat terbatas. Wadah Rohis menempa siswa menjadi pribadi yang mempunyai sedikit kelebihan karena waktu setelh sekolah masih digunakan untuk kegitan yang produktif yaitu mengurus organisasi kesiswaan ini. Tahun 1992 dalah masa-masa krusial organisasi kesiswaan islam khususnya di level sekolah menengah, karena masih adanya larangan memakai busana muslimah bagi siswa perempuan. “Setidaknya tahun 1992 baru ada sekitar 2 atau 3 orang siswi yang mengenakan busana muslimah( jilbab), “ Tutur Iwan.

Tahun 1992 itu Rohis masih menjadi bagian dari osis yang sedikit anggotanya karena masih sangat terbatas kegiatan keislaman dan masih sangat sedikit yang tertarik atau hijrah mengenakan busana muslimah karena waktu itu masih ada larangan berbusana muslimah di sekolah.

Tapi itu juga yang membuat kami lebih solid karena menjadi Kumpulan orang sedikit tapi mau memperjuangkan kegiatan-kegiatan keislaman di sekolah.

Sementara itu, Ustdaz Marzuki yang menjadi Pembina Rohis 66 pada saat itu, yang berkesempatan hadir pada acara Halal Bihalal Rohis SMA 66 tahun ini, berharap, silaturahmi antara sesama alumni rohis dan para guru harus senantiasa dirawat agar ke depan makin menambah kebermanfaatan alumni. “Masing-masing alumni kan memiliki kelebihan dan memiliki keunggulan baik dari segi jaringan ilmu, bisnis ataupun yang lainnya, coba itu disinergikan dan bangunlah kerja sama dengan kolaborasi sesama alumni dan guru agar menciptakan banyak peluang kegiatan positif yang tentu sangat bermanfaat buat kita semua,” pungkas Marzuki.

× Image