Home > Wisata

Inovasi Terkini dalam Akomodasi Membuat Wisata Menarik bagi Pengunjung

Industri pariwisata untuk terus mengembangkan ide-ide inovatif dalam menciptakan produk yang menarik perhatian wisatawan, khususnya generasi muda
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

Kabupaten Bogor, 8 April 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku industri pariwisata untuk terus mengembangkan ide-ide inovatif dalam menciptakan produk yang menarik perhatian wisatawan, khususnya generasi muda.

Kunjungan Menparekraf Sandiaga ke Bobocabin Gunung Mas, dalam rangka memantau kesiapan industri pariwisata menghadapi liburan lebaran, Senin (8/4/2024), menyoroti pentingnya akomodasi inovatif dalam menarik minat wisatawan.

Bobocabin, sebuah konsep akomodasi terbaru yang dihadirkan oleh Bobobox Group di Gunung Mas, Puncak, Bogor, menjadi contoh nyata dari inovasi dalam industri pariwisata. Dengan konsep camping modern yang menggabungkan teknologi Internet of Things (IoT), seperti jendela pintar, lampu LED warna-warni, kunci pintu berbasis QR code, dan speaker audio Bluetooth.

Sejak dibuka pada tahun 2022, Bobocabin Gunung Mas telah menjadi favorit para wisatawan dengan tingkat okupansi mencapai 85,25 persen, menarik perhatian lebih dari 47 ribu pengunjung hingga saat ini.

Dok. kemenparekraf.go.id
Dok. kemenparekraf.go.id

Sandiaga menegaskan bahwa Bobocabin adalah contoh bagaimana inovasi dalam akomodasi dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan, terutama generasi Z. Dia juga menyoroti pentingnya kawasan Desa Wisata Tugu Selatan, di mana Bobocabin berlokasi, sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mengembangkan pariwisata di daerah.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu; CEO dan Co - Founder Bobobox, Indra Gunawan; serta pejabat dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, serta perwakilan dari Bobobox.

Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Oni Yulfian, menekankan pentingnya terus mendorong inovasi dalam industri pariwisata untuk menjaga daya tarik wisata Indonesia.

× Image