Home > Filantropi

PT Mifa, Pertamina Lubricants, Lazis Baitul Karim , Yatim Mandiri Gelar Ramadhan Berbagi Santunan

Lazis Baitul karim dan laznas Yatim Mandiri bersama PT Mifa ,Pertamina Lubricants memberikan santunan 150 Orang Anak Yatim Juga Dhuafa serta berbagi Bingkisan Sembako Ramadhan dan Bukber puasa bersama di Mesjid Baitul Karim, Tanah Abang Jakarta

TOPNEWS62.COM- Kota Jakarta, Minggu (24/03/2024) Bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan penuh berkah ini tidak hanya menjadi waktu untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperbanyak amal kebaikan, termasuk dalam hal berbagi kepada sesama. Salah satu bentuk kebaikan yang sangat dianjurkan dalam Islam adalah memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Berbagi rezeki dengan mereka bukan hanya akan memberikan manfaat bagi mereka yang menerimanya, tetapi juga bagi orang yang memberinya.

Sri Mulyani selaku Direktur Lembaga Amil Zakat infaq dan sadaqoh Lazis Baitul Karim menyampaikan bahwa kegiatan ini Lazis Baitul karim dan laznas Yatim Mandiri bersama PT Mifa & Pertamina Lubricants memberikan santunan untuk 150 Orang Anak Yatim Juga Dhuafa serta berbagi Bingkisan Sembako Ramadhan dan berbuka puasa bersama di Mesjid Baitul Karim, Tanah Abang Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan yang ke tiga kalinya tepat pekan kedua pada bulan Ramadhan 1445H dan insya allah semoga berkelanjutan kegiatan ini dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan,imbuh Sri Mulyani.

Lukman Hakim selaku Kepala Cabang Yatim Mandiri Jakarta juga menyampaikan dalam Kegiatan ini terlaksana merupakan hasil donasi yang terkumpul dari PT Mifa dan Pertamina yang berkolaborasi dengan Lazis Baitul Karim, DKM Masjid Baitul Karim juga Laznas Yatim Mandiri. Kegiatan ini telah berjalan selama Ramadhan dan ini sudah yang ketiga kalinya, semoga acara ini terus berlajut untuk tahun-tahun mendatang, disela kesibukannya.

Selanjutnya Sunardi Sofyan selaku Wakil Direktur Lazis Baitul Karim Jakarta berharap santunan yang diberikan ini dapat menambah motivasi dan semangat para yatim dan dhuafa dalam menjalankan kekhusyuk-annya dalam ibadah Ramadhan 1445 H,tegas Sunardi Sofyan.

Kemudian Lukman Hakim selaku Kepala Cabang Yatim Mandiri Jakarta menambahkan, “ Ini adalah kepedulian dari PT MIfa dan Pertamina yang mendukung penuh program santunan yang telah berjalan hingga di tahun ketiga dengan berkaborasi bersama Lazis Baitul Karim dan Laznas Yatim Mandiri, semoga kedepan makin sering bekerja sama menyantuni dan mengayomi berbagi pada yatim juga dhuafa”, tegasnya.

Kegiatan ini sangat meriah dan disambut keceriaan para penerima santunan Anak Yatim dan Dhuafa, disela iringi terdengar musik Hadroh Sholawat yang merdu dan mengemah. Di ujung acara kegiatan Tauziah siraman rohani dari Ustadz Hariri yaitu dalam ceramahnya mengajak umat muslim untuk selalu saling mendoakan karena doa adalah senjata kaum muslimin. “ Doa adalah solusi untuk setiap masalah” pungkasnya.

Bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan penuh berkah ini tidak hanya menjadi waktu untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperbanyak amal kebaikan, termasuk dalam hal berbagi kepada sesama. Salah satu bentuk kebaikan yang sangat dianjurkan dalam Islam adalah memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Berbagi rezeki dengan mereka bukan hanya akan memberikan manfaat bagi mereka yang menerimanya, tetapi juga bagi orang yang memberi.

· Meningkatkan Kualitas Ibadah,Berbagi di bulan Ramadhan dapat meningkatkan kualitas ibadah seseorang. Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik amal adalah yang dilakukan secara rutin meskipun sedikit.” Dengan berbagi secara rutin, seseorang akan merasakan keberkahan dan kebahagiaan dalam beribadah.

· Membersihkan Hati dari Sifat Serakah, Berbagi juga membantu membersihkan hati dari sifat serakah dan keinginan berlebihan terhadap harta benda. Dengan memberikan sebagian rezeki kepada yang membutuhkan, seseorang akan merasakan kedamaian dan kepuasan batin yang tidak ternilai harganya.

· Menjalin Silaturahmi Berbagi juga dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dengan sesama. Dengan berbagi, hubungan antar sesama akan semakin erat dan saling mendukung.

Pentingnya berbagi dengan Anak Yatim dan Duafa

· Mengurangi Kesulitan Mereka, Anak yatim dan duafa adalah golongan yang rentan mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan santunan kepada mereka dapat membantu mengurangi beban dan kesulitan yang mereka hadapi.

· Mendapatkan Pahala yang Besar, Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan orang yang menanggung dan memelihara anak yatim di surga akan seperti ini,” sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengahnya yang terpisah. Artinya, pahala bagi orang yang memberikan perlindungan dan perhatian kepada anak yatim sangat besar di sisi Allah SWT.

· Menjadi Sumber Keberkahan, Memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa juga dapat menjadi sumber keberkahan dalam hidup seseorang. Dengan berbagi kepada mereka, seseorang akan mendapatkan berkah dari Allah SWT yang melimpah ruah.

Dalam kesempatan yang baik ini, mari kita tingkatkan kebaikan dan keberkahan dalam hidup kita dengan berbagi kepada sesama, terutama kepada anak yatim dan duafa. Dengan berbagi, kita tidak hanya memberikan manfaat bagi mereka, tetapi juga mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan yang melimpah dari Allah SWT, ujar ustad Hariri. Akhir kegiatan ini ditutup dengan doa dan foto bersama antara pemberi, penerima dan penyelengggara sebagai bentuk keakraban kenangan dan dokumentasi.

× Image