Home > Nasional

Tingkatkan Kapasitas SDM untuk Memperkuat Kinerja Organisasi di Lingkungan Sekmen/Settama

Mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - Yogyakarta, 2 Maret 2024 - Kemenparekraf/Baparekraf mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Sekretariat Kemenparekraf/Sekretariat Utama Baparekraf dengan tujuan memperkuat peran setiap individu dalam mendukung kinerja organisasi.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari 1 hingga 2 Maret 2024, di Sheraton Hotel Yogyakarta. Dimulai dengan penandatanganan serah terima jabatan (sertijab) dari Plt. Kepala Biro Umum, Hukum, dan Pengadaan, Wawan Rusiawan kepada Kepala Biro Umum, Hukum, dan Pengadaan yang baru, Sigit Joko Poernomo. Serta sertijab dari Plt. Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani kepada Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia yang baru, Andar Danova L. Goeltom.

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani, dalam sambutannya pada Jumat (1/3/2024), menekankan bahwa setiap individu di organisasi harus memberikan kontribusi untuk memastikan kinerja organisasi yang optimal, terutama ketika terjadi rotasi pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Giri juga memaparkan empat catatan penting terkait pekerjaan sehari-hari di lingkungan organisasi. "Sebagai seorang pimpinan, apapun posisinya, biasakan untuk selalu mengecek pekerjaan bawahan dan pantau progresnya. Staf juga harus berperan aktif dalam mencari solusi terhadap permasalahan," ujarnya.

Selain pemaparan program kerja oleh para eselon 2, peserta kegiatan juga mendapat sesi motivasi dari Motivator Yogyakarta, Adhik Iwan, untuk terus berkolaborasi dan mengasah kemampuan.

Pada hari kedua, Sabtu (2/3), para peserta berkegiatan di Omah Kecebong Yogyakarta dengan melakukan berbagai aktivitas.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Kemenparekraf untuk memperkuat kinerja organisasi dan meningkatkan kompetensi SDM dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

× Image