Home > Wisata

Yuk, Wisata Kuliner Tematik ke Bali

Wisata yang eksotik dan beragamnya kekhasan budaya baik bagi wisatawan dalam maupun luar negeri
Dok. Pixabay
Dok. Pixabay

TOPNEWS62.COM – Selain sangat terkenal akan kayanya destinasi wisata yang eksotik dan beragamnya kekhasan budaya baik bagi wisatawan dalam maupun luar negeri. Bali juga terkenal dengan wisata kulinernya.

Bali juga terkenal dengan restoran tematik atau bertema unik. Bedanya kalau kamu makan di restoran tematik, kamu bakal dapet experience interior maupun eksterior yang nggak bikin bosan dan bisa dapet definisi makan cantik di restoran tematik.

Jika kamu sedang liburan di Bali, berikut rekomendasi wisata kuliner di Bali dengan tema unik yang sayang untuk dilewati.

1. La Laguna

La Laguna adalah sebuah resto yang menampilkan suasana gypsy. Lokasi La Laguna ada di Jl. Pantai Kayu Putih, Berawa, Canggu, Kuta Utara. Restoran ini menghadap Pantai Kayu Putih dan di sini juga ada area bermain anak.

Masuk ke La Laguna seperti masuk dunia berbeda, karena di sini ada di tempat terbuka dengan rerumputan hijau, ada meja-meja kayu, dan bean bag yang bikin suasana piknik ala-ala makin menyenangkan. Untuk bar di area luar juga bernuansa full kayu yang terkesan vintage. Kebanyakan menunya adalah western, tapi ada juga makanan Indonesia. Buat order makanan atau minumannya, di sini ada minimal order Rp150,000,- ya. La Laguna buka mulai jam 11.00-24.00 WITA.

2. Gubuk Makan Segara Bambu

Kamu lagi pengen makan makanan khas nusantara? Kamu bisa ke Gubuk Makan Segara Bambu. Gubuk Makan Segara Bambu menawarkan konsep ala rumah makan Jawa dengan penerangan temaram.

Suasana di sini juga alami dengan beberapa pondok gazebo dan kolam ikan yang bikin kamu seperti berada di tengah pedesaan.

Di sini bisa makan santai dengan duduk lesehan atau buat kamu yang nggak nyaman lesehan, di sini ada juga meja dengan kursi.

Resto Segara Bambu ini menawarkan banyak menu khas Nusantara. Ada seafood, gurame bakar, ikan, bebek dan aneka sayuran dan sambal. Harga menu di sini mulai Rp40.000,- dan buka jam 11.00-22.00 WITA.

3. Pirate Dinner Cruise

Sesuai namanya, kalau kamu ke Pirate Dinner Cruise selain dapat experience makam di atas kapal, restoran ini juga sambil berlayar mengelilingi Pantai Benoa. Nah, di Pirate Dinner Cruise selain menyediakan menu makanan, ada hiburannya juga bagi para tamu yang datang.

Untuk menunya, sebagian besar western. Misalnya pasta, steak, salad, sup krim, serta lainnya. Di resto Pirate Dinner Cruise sistemnya prasmanan atau all you can eat.

Kamu hanya perlu membayar Rp400.000 untuk bisa makan sepuasnya dan berkeliling. Untuk bisa makan disini, sebaiknya reservasi dulu ya. Jam buka dibagi dua, pertama jam 17.35-19.30 WITA dan kedua jam 19.45 WITA -22.00 WITA. Titik mulanya di Jalan Dermaga ll, Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Denpasar.

4. Koral

Restoran tematik yang bernama Koral ini bertema akuarium. Ini resto tema akuarium pertama di Bali. Spot yang paling jadi favorit adalah dining di terowongan akuarium.

Kamu bakal makan sambil lihat biota laut yang lalu lalang di akuarium. Menu yang ditawarkan mulai menu Asia hingga western. Contohnya ada Thai lobster dan le foie grass.

Untuk alamat Koral ada di Jl. Nusa Dua Selatan, Nusa Dua, Badung dan untuk harga paket makannya mulai dari Rp850.000,-. Restoran Koral buka dari jam 12.00-15.00 WITA dan 17.30-22.30 WITA.

5. The Library Coffee

Buat Kamu yang suka buku, Di The Library Coffee bakal jadi tempat yang pas untuk kamu nongki sambil makan. Sesuai namanya, kamu bisa ngopi dan makan sambil santai dan baca buku yang kamu suka.

Buku yang ada di sini cukup variatif dengan berbagai jenis dan genre. Nah, menu favoritnya adalah The Library Blend. Menu ini mencampurkan cokelat dan kopi dengan tingkat keasaman rendah. Sedangkan menu makan kebanyakan makanan Indonesia dengan harga menu mulai dari Rp40.000,-.

× Image