Home > Ototekno

Chery Buka Dealer Baru di Semarang, Perluas Jaringan di Indonesia

Peresmian Chery Inti Mobil Semarang bukan sekadar pembukaan cabang baru,
Peresmian Chery Inti Mobil Semarang bukan sekadar pembukaan cabang baru, t
Peresmian Chery Inti Mobil Semarang bukan sekadar pembukaan cabang baru, t

TOPNEW62.COM, Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) semakin memperkuat kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air dengan meresmikan dealer terbaru, Chery Inti Mobil Semarang. Bekerja sama dengan PT Samudera Inti Jaya Perkasa, yang sebelumnya sudah mengelola beberapa dealer di Jakarta, Cikarang, Bandung, dan Solo, pembukaan dealer ini menambah daftar jaringan Chery yang resmi beroperasi di Indonesia, menjadikannya dealer ke-37. Ini merupakan bagian dari strategi Chery untuk memperluas jangkauannya hingga 60 dealer sepanjang tahun ini.

"Peresmian Chery Inti Mobil Semarang bukan sekadar pembukaan cabang baru, tapi juga wujud nyata dari komitmen kami untuk semakin mendekatkan Chery kepada konsumen. Dengan hadirnya dealer di Semarang, Chery semakin memperluas jaringannya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Solo. Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pemilik mobil Chery, terutama menjelang GIIAS Semarang yang akan segera digelar," jelas Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Dealer baru ini terletak di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No.99, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Berdiri di atas lahan seluas 2.486 meter persegi dengan bangunan seluas 1.930 meter persegi, Chery Inti Mobil Semarang menyediakan layanan 3S (Sales, Service, dan Sparepart) yang memenuhi standar kualitas PT Chery Sales Indonesia.

Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah merupakan pusat perekonomian dan industri otomotif yang penting di Indonesia. Konsumen di Semarang dikenal sangat menghargai nilai, fungsionalitas, dan gaya, yang sangat cocok dengan lini produk Chery yang menawarkan kombinasi teknologi canggih, desain modern, dan kualitas unggulan. Dealer ini akan menampilkan berbagai model premium Chery, termasuk OMODA E5, OMODA RZ, TIGGO 8 Pro Max, TIGGO 8, dan TIGGO 5X, yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar.

Dok. Chery
Dok. Chery

Sejumlah produk Chery telah mendapat pengakuan internasional, termasuk penghargaan bintang lima untuk keselamatan dari lembaga uji kendaraan terkemuka. Misalnya, Chery OMODA 5 yang berhasil meraih rating bintang lima dari ASEAN NCAP, Euro NCAP, dan ANCAP. Model lainnya, seperti Chery TIGGO 7 Pro dan TIGGO 8 Pro Max, juga mendapatkan penghargaan serupa dari ANCAP. Di Indonesia, Chery OMODA E5 bahkan telah dinobatkan sebagai SUV listrik terlaris.

Tak hanya menghadirkan produk-produk inovatif, kehadiran Chery Inti Mobil Semarang diharapkan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri otomotif di Semarang. Selain itu, dealer ini juga diharapkan dapat menyerap talenta profesional lokal, terutama di bidang penjualan dan teknisi, sehingga membantu meningkatkan lapangan pekerjaan di wilayah tersebut.

Dengan langkah strategis ini, PT Chery Sales Indonesia semakin yakin dapat memperluas cakupan pasar dan menghadirkan solusi otomotif berkualitas bagi konsumen di seluruh Indonesia.

× Image