Home > Nasional

Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Gelar Program Peduli Kebutuhan Air Bersih di Gunung Kidul

LCYPM membagikan 20 tangki air bersih di dusun Mrico, Ngestirejo Tanjung Sari, Gunung Kidul

TOPNEWS62.COM, YOGYAKARTA – Kamis (03/10/2024) Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) menggelar bakti sosial dengan membagikan 20 tangki air bersih di dusun Mrico, Ngestirejo Tanjung Sari, Gunung Kidul pada hari Minggu, 29 September 2024.

Air bersih ini diberikan kepada warga dusun Mrico yang saat ini mengalami kesulitan air bersih terutama untuk minum dan kebutuhan sehari-hari dampak dari kemarau panjang.

Project Offiecer, Lion Dwi Haroyah menjelaskan, pemilihan lokasi di dusun Mrico sebagai penerima bantuan air bersih ini karena dusun Mrico sangat terdampak kekeringan sehingga sangat membutuhkan air bersih. Lebih lanjut Eni Widiastuti, Presiden LCYPM mengungkapkan, bantuan air bersih ini diberikan sebagai wujud kepedulian atas dampak kekeringan karena musim kemarau panjang. Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat dusun Mrico mendapatkan air bersih tanpa harus membeli, jelas Eni Widiastuti.

Terlihat warga sangat antusias dan menyambut baik bantuan air bersih ini. Ada 200 kartu keluarga dengan 600 warga di dusun Mrico, ungkap bpk Supriyono, kepala dusun Mrico. Dengan adanya droping air besih dr LCYPM ini tentunya sangat meringankan warga Mrico karena tidak harus membeli air bersih, terutama bagi warga yang ekonominya pas-pasan. Terimakasih kepada LCYPM atas bantuan air bersih yang diberikan ungkap bpk Supriyono. Semoga musim kemarau segera berakhir dan hujan segera tiba sehingga kebutuhan air terpenuhi.

× Image