Home > Gaya Hidup

Hari Batik Nasional: Hotel Aston Priority Simatupang Gelar Coffee Culture Experience

Acara Coffee Culture Experience ini memiliki tema khusus yaitu Secangkir Batik karena bertepatan dengan hari Batik Nasional. Secangkir Batik ini merupakan seni melukis di atas kopi

TOPNEWS62.COM, JAKARTA – Kamis (03 Oktober 2024) Hotel Aston Priority Simatupang menyelenggarakan acara bertajuk “Coffee Culture Experience” selama dua hari pada hari Selasa dan Rabu ini, Kenikmatan Ngopi merupakan salah satu minuman terfavorit orang Indonesia dan bahkan hampir di seluruh dunia. Karena kepopulerannya, ada hari khusus untuk merayakan kopi dalam skala internasional setiap tanggal 1 Oktober.

Berpartisipasi dalam perayaan global tersebut, Hotel Aston Priority Simatupang menyelenggarakan acara bertajuk “Coffee Culture Experience” selama dua hari pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 1 - 2 Oktober 2024 di area restoran Canary. Acara ini berlangsung pada waktu makan siang pukul 12:00 hingga 14:00 dengan dihadiri pengunjung restoran lebih dari 400 orang.

Mengusung konsep edukasi interaktif, Hotel Aston Priority Simatupang bekerjasama dengan vendor rekanannya PT. Architama Catu Nusa memberikan edukasi mengenai proses kopi dari hulu ke hilir, merujuk pada seluruh tahapan yang dilalui dari biji kopi yang masih berada di pohon hingga menjadi bubuk kopi siap seduh, perbedaan antara kopi arabika dan robusta, serta pengunjung dapat mencoba meracik sendiri kopinya.

Selain itu, cara membuat olahan mocktail juga dapat ditemui di hotel berbintang 4 ini pada saat acara “Coffee Culture Experience”. Bekerjasama dengan PT. Classic Fine Foods, pengunjung juga akan belajar mengenal lebih dalam mengenai proses pembuatan mocktail dari mulai pemilihan bahan, pencampuran, penyajian, hingga tips membuat kombinasi rasa yang enak, salah satunya dengan membuat mocktail kopi.

Pada tanggal 2 Oktober 2024, acara Coffee Culture Experience ini memiliki tema khusus yaitu “Secangkir Batik” karena bertepatan dengan hari Batik Nasional. “Secangkir Batik” ini merupakan seni melukis di atas kopi atau yang biasa dikenal dengan istilah “latte art”, namun menggunakan motif batik pada hiasan di atas kopi.

“Dalam rangka merayakan hari kopi internasional dan bertepatan juga dengan hari batik nasional, Aston Priority Simatupang memberikan kegiatan edukasi seputar kopi yang kami harapkan dapat memberikan nilai serta pengetahuan tambahan seputar kopi untuk tamu-tamu kami. Selain itu, kami juga ingin memberikan edukasi untuk tamu-tamu bahwa kopi dapat diolah atau dikreasikan menjadi apa saja, salah satunya dengan latte art bermotif batik. Dan bagi yang check-in pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2024, tersedia juga welcome drink edisi kopi bertema Kisah Kopi pada pukul 12:00” komentar Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang

Untuk tautan gambar dan video: silahkan klik disini

Tentang ASTON

ASTON adalah merek hotel paling terpercaya di Indonesia dan sekitarnya, dengan lebih dari 50 hotel beroperasi dan banyak lagi yang sedang dibangun di seluruh Asia Tenggara, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Dikelola oleh Archipelago International dan merek hotel peringkat No. 1 oleh YouGov untuk nilai merek, kualitas, kepercayaan konsumen, dan reputasi perusahaan, ASTON dikenal sebagai hotel kelas menengah hingga mewah eklektik dengan fasilitas yang nyaman dan inovatif, dilengkapi dengan kemajuan teknologi dan layanan berkualitas, dengan sempurna menangani perubahan kebutuhan perjalanan dan tren hari ini dan besok. astonhotelsinternational.com.

Tentang Archipelago

Grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 40.000 kamar dan residence di lebih dari 200 lokasi di seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania. Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan portofolio dari 11 merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, fave, Nordic, dan Powered by ARCHIPELAGO.

Untuk informasi lebih lanjut:

ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center

simatupangmm@astonhotelsinternational.com

× Image