Home > Nasional

AdMedika Tingkatkan Pengalaman Pelanggan dengan Kolaborasi di Sektor Asuransi dan Rumah Sakit

Industri kesehatan saat ini menghadapi tantangan besar, salah satunya adalah peningkatan biaya kesehatan akibat inflasi
Dok. Telkom
Dok. Telkom

TOPNEWS62.COM, Jakarta – Industri kesehatan saat ini menghadapi tantangan besar, salah satunya adalah peningkatan biaya kesehatan akibat inflasi. Dampaknya dirasakan oleh rumah sakit, perusahaan asuransi, dan pengelola layanan kesehatan pihak ketiga (TPA).

Menjawab tantangan tersebut, PT Administrasi Medika (AdMedika), anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak di bidang ekosistem Kesehatan Digital, terus menghadirkan inovasi. Fokusnya adalah mendukung bisnis asuransi sembari meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan. AdMedika berkomitmen memperkaya pengalaman pengguna dengan menawarkan layanan yang lebih mudah, modern, dan transparan, yang juga memberikan keuntungan bagi asuransi dan rumah sakit.

Salah satu realisasi dari komitmen tersebut adalah kerja sama antara AdMedika dengan Ciputra Hospital dan Ciputra Life. Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan perjanjian oleh CEO AdMedika Dian Prambini, Presiden Direktur Ciputra Life Hengky Djojosantoso, dan Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City dr. Paul K. Pribadi M.Med. di Ciputra Hospital Citra Garden City. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan layanan kesehatan melalui solusi administrasi yang lebih efisien dan pengalaman yang lebih baik bagi pasien.

Presiden Direktur Ciputra Life, Hengky Djojosantoso, mengatakan, “Di tengah tantangan ekonomi saat ini, kerja sama antara penyedia layanan kesehatan, TPA, dan asuransi menjadi penting untuk menciptakan ekosistem kesehatan yang lebih kuat dan berkelanjutan. Kami memilih AdMedika sebagai mitra karena pengalaman mereka selama lebih dari 20 tahun dan jaringan mereka yang luas, dengan lebih dari 5 juta anggota dan puluhan ribu provider.”

Direktur Ciputra Hospital, dr. Paul K. Pribadi M.Med, menambahkan bahwa inflasi biaya kesehatan sangat berdampak pada operasional rumah sakit. Untuk itu, Ciputra Hospital terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk menyediakan layanan kesehatan preventif dan kuratif yang komprehensif. “Dengan kerja sama bersama AdMedika, kami juga menghadirkan fasilitas VIP Lounge untuk menciptakan pengalaman yang berbeda dan lebih eksklusif bagi pasien di Ciputra Hospital.”

Sementara itu, CEO AdMedika, Dian Prambini, mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari Ciputra Group. “Dengan visi yang sama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengembangkan ekosistem layanan kesehatan di Indonesia, kami berkomitmen mendukung melalui layanan Personal Care Officer di Ciputra Hospital dan sistem AdClaim untuk Ciputra Life,” ujarnya.

Dian juga optimis bahwa kolaborasi ini akan memperkuat nilai bisnis ketiga pihak dan membuka peluang untuk inovasi di masa depan, yang akan semakin meningkatkan layanan kesehatan di Indonesia.

× Image