Home > Filantropi

Aula BMH Sumut Bergemuruh Semangat: Menulis, Inspirasi dari Kepala Humas BMH Pusat untuk Para Amil d

Para peserta diajarkan bagaimana memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan tulisan mereka agar dapat menjangkau audiens yang lebih luas.
Dok. BMH
Dok. BMH

TOPNEWS62.COM, MEDAN-- Kamis pagi (1/8/2024), kantor BMH Sumatera Utara dipenuhi semangat membara para amil dan calon dai. Mereka berkumpul bukan untuk rapat biasa, melainkan untuk menimba ilmu dari seorang inspirator yang telah melanglang buana di seluruh pelosok Indonesia: Imam Nawawi, Kepala Humas BMH Pusat, seorang penulis produktif yang karyanya telah menyentuh banyak hati.

Lukman, Kepala BMH Sumut, membuka acara dengan semangat yang sama membaranya. "Menulis adalah jembatan untuk menyampaikan syiar dakwah," ujarnya.

"Melalui tulisan, kita bisa berbagi kebaikan, menginspirasi, dan menyentuh hati banyak orang," sambungnya.

Tak hanya teori, Imam Nawawi, atau yang akrab disapa Bang Imam, langsung mengajak peserta untuk mempraktikkan kiat-kiat menulis yang ia bagikan. Mulai dari mencari ide, menyusun kerangka tulisan, hingga teknik penulisan yang efektif, semua disampaikan dengan gaya yang khas dan memikat.

"Menulis itu seperti membuka jendela dunia, menantang diri lebih kritis dan kreatif" kata Bang Imam.

"Setiap kata yang kita tulis adalah sebuah peluang untuk membuat perbedaan, utamanya dalam mengaak orang terlibat dalam kebaikan," tegasnya.

Semangat yang ditularkan Bang Imam tak hanya membakar jiwa para peserta, tapi juga memberikan mereka keyakinan untuk terus berkarya. Mereka menyadari bahwa menulis adalah kekuatan, dan setiap goresan pena mereka memiliki potensi untuk menginspirasi dan membawa perubahan.

Tak hanya itu, pelatihan ini juga memberikan wawasan tentang pengelolaan media sosial yang baik dan benar. Para peserta diajarkan bagaimana memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan tulisan mereka agar dapat menjangkau audiens yang lebih luas.*

× Image