Home > Nasional

Upaya Penurunan Stunting Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta menuju Visi Generas

Program ini merupakan lanjutan dari tahun 2023 yaitu Gerakan Anak Sehat bekerja sama dengan Direktorat Promosi Kesehatan dan Kesehatan Ibu dan Anak

TOPNEWS62.COM, Jakarta – 21 Muharram 1446 H, Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta menunjukkan komitmen untuk menekan angka stunting demi mencapai visi yang ditetapkan pemerintah, yaitu Generasi Emas 2045. Program ini merupakan lanjutan dari tahun 2023 yaitu Gerakan Anak Sehat bekerja sama dengan Direktorat Promosi Kesehatan dan Kesehatan Ibu dan Anak. Tahun ini kegiatan dilaksanakan tanggal 27 Juli berupa peningkatan kapasitas kader, bertempat di aula Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan dilanjutkan dengan intervensi tanggal 28 Juli di 4 daerah yaitu Jakarta Pusat, Utara, Timur, dan Jakarta Barat, Senin 29/072024.

Kegiatan dihadiri Ketua

Pimpinan wilayah Aisyiyah DKI Jakarta, Dra. Hj. Elo Bugis, MAg, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta diwakili Drs. H. Supriyadi Karsim, dan Kepala Biro Dikmental Pemda DKI Jakarta, diwakili Mukhlis, SAg. M.Sos.

Peserta terdiri dari 54 kader kesehatan Aisyiyah dari tingkat daerah, cabang, dan ranting yang disiapkan untuk melakukan pendampingan kepada keluarga dengan balita stunting.

 

Hadir juga perwakilan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Carla Wuwungan, M.A, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat yang menggambarkan kebijakan pemerintah dalam penanggulangan stunting. Program ini tentu juga melibatkan puskesmas setempat dan jaringan rumah sakit Muhammadiyah di Jakarta.

Sebagai tindak lanjut kegiatan akan diresmikan Rumah Sehat Aisyiyah di Kelurahan Salemba Bluntas yang merupakan wadah para kader secara berkesinambungan melaksanakan edukasi kesehatan komprehensif bagi keluarga dan masyarakat. Semoga rangkaian kegiatan berjalan lancar serta memberi dampak positif bagi upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya juga bagi keluarga besar Aisyiyah.

Nashrun minallah wa fathun qariib. Wa bassyiril mu’miniin.

× Image