Home > Filantropi

BAZNAS RI bersama Amgala Indonesia dan JavaMifi Salurkan Bantuan di Kabupaten Bandung

Semoga ini bisa menjadi keberkahan bagi Amgala Foundation dan juga jajarannya, semoga langkah ini juga bisa ditiru dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain
Dok. BAZNAS RI
Dok. BAZNAS RI

TOPNEWS62.COM, BANDUNG--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyerahan infak perusahaan PT Mitra Galang Sejahtera (MGS)/ Amgala Foundation, sebesar Rp100.000.000. Infak perusahaan tersebut disalurkan melalui sejumlah program bantuan bagi masyarakat pelosok di Kabupaten Bandung, bekerja sama dengan JavaMifi.

Simbolisasi penyerahan infak dan bantuan diselenggarakan di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/7/2024). Turut hadir Kepala Divisi Penyaluran UPZ dan CSR BAZNAS RI Ajat Sudarjat, Ketua Amgala Indonesia Andintya Maris, Pimpinan BAZNAS Kab. Bandung, H Abdul Rouf S.Pd.I, Camat Pengalengan, Venna Andriawan, S.STp, M.Si, serta Kepala Desa Margamukti, H. Odang Kusnadi, S.H, S.AP, MH.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Penyaluran UPZ dan CSR BAZNAS RI Ajat Sudarjat, mengucapkan terima kasih kepada Amgala Foundation yang telah mempercayakan infak perusahaannya melalui BAZNAS RI.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi penyaluran infak perusahaan dari Amgala Foundation, yang mana infak ini akan disalurkan pada program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),” jelasnya.

Dok. BAZNAS RI
Dok. BAZNAS RI

Menurutnya, program STBM ini seperti menyediakan toilet sehat, sarana dan prasarana air bersih dan tempat sampah di sekitar masyarakat atau wilayah yang membutuhkan.

“Selanjutnya, Amgala Foundation bersama JavaMifi menyerahkan fasilitas komputer serta jaringan internet untuk pendidikan di wilayah pelosok di Kabupaten Bandung yakni di Pondok Pesantren Robithoh 2," jelasnya.

Tidak hanya itu, kata Ajat, infak perusahaan tersebut akan disalurkan dalam bentuk program renovasi mushola guna membantu menyediakan fasilitas rumah ibadah yang layak bagi masyarakat.

Ajat berharap, program bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain untuk menyalurkan infak melalui BAZNAS. Ia juga berharap kerja sama BAZNAS dengan Amgala Foundation ke depannya dapat berlanjut dan dapat memperluas kolaborasi dalam program-program lainnya.

"Semoga ini bisa menjadi keberkahan bagi Amgala Foundation dan juga jajarannya, semoga langkah ini juga bisa ditiru dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Amgala Indonesia Andintya Maris menyebutkan, alasan pihaknya memilih BAZNAS RI untuk menyalurkan infak perusahaannya, karena BAZNAS merupakan lembaga resmi pemerintah dan telah terpercaya dalam mengelola dan menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah masyarakat Indonesia.

"Selain sebagai tanggung jawab perusahaan, penyerahan infak perusahaan dalam bentuk program-program bantuan seperti ini tidak lain adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan berkontribusi dalam program pemberdayaan umat,” jelasnya.

Andintya berharap, dengan bantuan-bantuan ini para penerima manfaat dapat hidup dengan lebih baik, lebih bersih sanitasinya, juga mendapatkan akses internet yang

× Image