Home > Filantropi

Semarakkan Idul Adha, BMH Hadirkan Dapur Qurban Untuk Santri Tahfidz

potong bersama, olah bersama
Dok.Bmh Sumut
Dok.Bmh Sumut

TOPNEWS62.COM, Medan - Berlokasi lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Medan yang asri dan sejuk, BMH Sumatera Utara menggelar event gembira berupa Dapur Qurban Bahagia Tanpa Batas. Rabu, (19/6)

Kegiatan yang mengusung tagline potong bersama, olah bersama, masak bersama, makan bersama, gembira bersama dan berkah bersama ini dilaksanakan atas sinergi dengan PW Mushida Sumut dan DPW Hidayatullah.

Kegiatan perdana yang sangat semarak ini diawali dari pemotongan hewan qurban, mengolah dan memasak hingga menyantap hidangan masakan hasil olahan Dapur Qurban secara bersama. Semua Santri dan Guru berbaur, tidak hanya saat memotong hewan dan mengolah daging, saat memasak pun mereka tetap kompak. Mereka menyatu dari awal hingga kegiatan berakhir.

Dok.BMH Sumut
Dok.BMH Sumut

Kegiatan Dapur Qurban yang menyediakan menu masakan Sop Tulang, Sate Goreng dann makanan tambahan lainnya ini menghadirkan suasana yang sangat menggembirakan. Semua begitu menikmati kegiatan yang sangat menggembiarakan ini, terutama para santri.

"Bagus kali ini bang acaranya, masakannya pun beda sama yang biasa, lezat kali", cerita Ismail santri Tahfidz yatim asal Malaysia dengan logat khas melayu yang sempat 2 kali tambah makanan.

Diterangkan oleh Lukman BAMS, ketua BMH Sumatera Utara, "Kami ingin memastikan bahwa melalui Qurban, Idul Adha kali ini benar-benar dapat mengahadirkan kebahagiaan yang tak mudah dilupa, bahkan selalu dikenang. Ini sebuah kreatifitas yang layak diulang ditahun mendatang",

Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam keviatan ini, dan terkhusus para Mudhohi yang telah menintipkan amanah qurbannya melalui BMH, insya Allah Qurbannya menjadi perantara datangnya keberkahan dan kebermanfaatan yang banyak.

× Image