Home > Filantropi

Idul adha Momen Berbagi dan Tunjukkan Kepedulian

Budi Arie Setiadi menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa 10 ekor sapi dari partisipasi sivitas unit kerja di lingkungan Kementerian Kominfo
Dok.kominfo.go.id
Dok.kominfo.go.id

TOPNEWS62.COM- Jakarta, Jumat (14/06/2024) Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa 10 ekor sapi dari partisipasi sivitas unit kerja di lingkungan Kementerian Kominfo.

Menteri Budi Arie menyatakan Iduladha merupakan momentum saling berbagi dan menunjukkan kepedulian kepada sesama.

"Perayaan ini juga menjadi momen untuk kita saling berbagi kebahagiaan, karena setiap kurban yang dibagikan kiranya menjadi berkah dan memupuk nilai persaudaraan," ungkapnya dalam Simbolisasi Penyerahan Hewan Kurban dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (14/06/2024).

Menurut Menkominfo ibadah kurban mengajarkan dan mengingatkan setiap insan akan rasa syukur, kebersamaan dan empati antarumat beragama.

Menteri Budi Arie berharap nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah kurban dapat menjadi budaya kerja bagi para pegawai di lingkungan Kementerian Kominfo.

"Sehingga kita dapat terus membawa berkah dan manfaat bagi bangsa dan negara, membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat, dan membawa berkah dan manfaat bagi sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong selaku Ketua Pelaksana Penyelenggaraan Kurban di lingkungan Kementerian Kominfo mengapresiasi unit kerja yang telah berpartisipasi dengan memberikan hewan kurban.

"Kami ingin menyampaikan rasa syukur bawa momentum Idulqurban tahun ini, unit kerja turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban," tuturnya.

Menurut Dirjen Usman hewan kurban yang disembelih memiliki kualitas dan kesehatan yang baik. "Hewan kurban nantinya akan disembelih, telah melewati proses pemilihan untuk memastikan kualitas dan kesehatannya, yang telah diperiksa bebas dari penyakit sesuai dengan syarat yang ditentukan dalam syariat Islam," ujarnya.

Dirjen IKP Kementerian Kominfo menambahkan proses pemotongan hewan kurban akan dilakukan di rumah pemotongan hewan, kemudian daging kurban akan didistribusikan kepada para pegawai di lingkungan Kominfo pada Rabu (19/06/2024).

Dalam acara ini, Menkominfo Budi Arie menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada DKM At-Taqwa Kominfo dan rumah pemotongan hewan. Rincian hewan kurban yang diserahkan berasal dari partisipasi Menkominfo 1 ekor sapi, Sekretariat Jenderal 1 ekor sapi, Ditjen IKP 2 ekor sapi, Ditjen SDPPI 1 ekor sapi, Ditjen PPI 1 ekor sapi, Ditjen Aptika 1 ekor sapi, BPSDM 1 ekor sapi, BAKTI 1 ekor sapi, dan dari mitra kerja PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk 1 ekor sapi. Acara itu disaksikan pimpinan tinggi madya dan pratama Kementerian Kominfo, DKM At-Taqwa Kominfo, serta para pegawai Kementerian

× Image