Home > Wisata

Pameran Deep and Extreme Indonesia 2024 Dorong Wisata Minat Khusus

Memberikan apresiasi atas pelaksanaan pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024. Pameran ini berperan penting dalam edukasi, promosi, dan pengembangan wisata minat khusus di Indonesia.

Saat meninjau pameran DXI 2024 di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (1/6/2024), Sandiaga Uno menyatakan bahwa DXI 2024 tidak hanya mempromosikan industri olahraga air dan ekstrem, tetapi juga membuka peluang pasar baru yang dapat memperkuat industri pariwisata Indonesia.

"Di DXI 2024, kita menyaksikan peningkatan yang signifikan, sekitar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Saya melihat banyak produk baru, terutama produk dalam negeri, dan prediksi pengunjung juga meningkat. Wisata minat khusus ini menjadi salah satu pilar kebangkitan pariwisata pascapandemi," kata Menparekraf Sandiaga.

Deep and Extreme Indonesia (DXI) merupakan salah satu pameran terbesar yang berkontribusi dalam pengembangan pasar dan industri wisata bahari. Seiring pertumbuhan industri, DXI terus berkembang, tidak hanya mempromosikan aktivitas menyelam dan olahraga air, tetapi juga olahraga ekstrem dan petualangan.

Menparekraf berharap acara ini dapat terus berlangsung dan menjadi motor penggerak pariwisata di Indonesia.

"Saya mengajak masyarakat, terutama para pecinta wisata selam, petualangan, dan olahraga ekstrem, untuk hadir di DXI 2024 dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Ajak keluarga dan teman-teman, berwisatalah di Indonesia," ujar Sandiaga.

Pada tahun ini, DXI mengusung tema “Edge of Tomorrow: Dive into the Depth of Extreme Sports”. Tema ini mencerminkan keindahan alam Indonesia yang tak ada habisnya, mulai dari lautan, gunung, tebing, hingga lembah yang menjadi destinasi potensial untuk berbagai jenis olahraga yang memacu adrenalin.

Pengunjung dapat mengakses berbagai informasi mengenai destinasi wisata ekstrem dan menikmati berbagai program menarik yang ditawarkan dalam DXI 2024, seperti pengalaman menyelam (scuba experience), petualangan motor adventure, surfskate park, pertunjukan putri duyung (mermaid show), dan masih banyak program menarik lainnya.

Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Direktur Wisata Minat Khusus Kemenparekraf/Baparekraf, Itok Parikesit, dalam kunjungannya ke pameran tersebut.

× Image