Home > Nasional

Siaga Lebaran: PMI Banten Gelar Apel dan Siapkan Layanan Ambulans untuk Mudik

PMI Banten telah menyiapkan 518 relawan yang akan ditempatkan di 50 posko di delapan kabupaten/kota, menyiapkan 14 unit ambulans, dua unit mobil operasional, dan empat unit mobil jenazah.
Foto: Humas PMI Banten
Foto: Humas PMI Banten

TOPNEWS62.COM Rabu, 3 April 2024, menjadi hari penting bagi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, yang mengadakan Apel Pos Pertolongan Pertama dan Ambulans Siaga Lebaran. Di Markas PMI Banten, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan relawan dalam memberikan bantuan kepada pemudik selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Ratu Tatu Chasanah, Ketua PMI Provinsi Banten, menyampaikan kesiapan tim dalam menghadapi Lebaran. "Kami siaga, dan sudah melaksanakan apel siaga menjelang Idul Fitri 1445 H. Siap turun tangan, membantu saudara kita yang akan dan tengah menjalankan tradisi mudik lebaran," tutur Tatu kepada media.

Menurut Tatu, PMI Banten telah menyiapkan 518 relawan yang akan ditempatkan di 50 posko di delapan kabupaten/kota. Untuk mendukung operasional, disiapkan pula 14 unit ambulans, dua unit mobil operasional, dan empat unit mobil jenazah. "Kami akan siaga mulai 3 April hingga 19 April mendatang," ujar Bupati Serang ini.

PMI Banten akan bersama membantu pemerintah daerah dan bersinergi dengan TNI-Polri dan instansi terkait lainya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik. "Dalam prosesnya, relawan PMI harus bekerja sama dengan semua unsur yang memberikan pelayanan terhadap pemudik," ujarnya.

Tatu menyatakan, relawan PMI bukan anggota biasa, mereka adalah para profesional yang sudah terlatih dan teruji, "Di mana pun bencana terjadi, relawan PMI siap hadir membantu dan menjadi garda terdepan demi kemanusiaan. Kami harus selalu siap membantu masyarakat," tegasnya.

Tatu juga mengucapkan terima kasih kepada semua relawan dan mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kesehatan serta nama baik PMI dengan memberikan pelayanan terbaik dan keramahan kepada masyarakat. "Sebagai garda terdepan dalam kerja kemanusiaan, mari kita berikan pelayanan terbaik. Kepada masyarakat yang mudik, selamat menjalankan tradisi dan utamakan selalu keselamatan," pungkasnya.

Tatu menyatakan, relawan PMI bukan anggota biasa, mereka adalah para profesional yang sudah terlatih dan teruji, "Di mana pun bencana terjadi, relawan PMI siap hadir membantu dan menjadi garda terdepan demi kemanusiaan. Kami harus selalu siap membantu masyarakat," ujarnya.

Untuk semua relawan, Tatu menyampaikan ucapan terima kasih dan meminta selalu menjaga kesehatan. Jaga nama baik PMI dengan selalu memberikan pelayanan terbaik dan penuh keramahan.

"Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kita adalah garda terdepan dalam kerja-kerja kemanusiaan. Selamat menjalani tradisi mudik untuk masyarakat, dan selalu utamab keselamatan," ujarnya. (MS)

× Image