Home > Wisata

Pantai Cihara Lebak, Permata Tersembunyi di Banten Yang Mempesona

Pantai dengan hamparan pasir putih yang membentang dan deburan ombak yang tenang, panorama laut yang indah dengan latar belakang bukit-bukit hijau yang menawan.
Foto: @airinrachmidiany
Foto: @airinrachmidiany

TOPNEWS62.COM Pantai Cihara yang terletak di Kabupaten Lebak Banten, mulai menyita perhatian publik sebagai destinasi wisata baru yang menjanjikan. Dengan hamparan pasir putih yang membentang dan deburan ombak yang tenang, panorama laut yang indah dengan latar belakang bukit-bukit hijau yang menawan, pantai ini menjadi lokasi sempurna bagi anda yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang masih asli.

Dalam sebuah momen, mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, terlihat tengah menikmati indahnya pantai di Kabupaten Lebak itu. Kunjungan Airin ke Pantai Karang Beureum, di Kecamatan Cihara, tak hanya sekedar kunjungan biasa, tapi sebuah ekspedisi yang mengungkap keindahan tersembunyi di Provinsi Banten.

Melalui postingan di akun Instagram pribadinya, @airinrachmidiany, Airin membagikan momen saat dia menikmati Pantai Cihara, dengan caption singkat namun penuh arti, “Pantai Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Alhamdulillah.” Postingan yang dibagikan pada Sabtu, 30 Maret 2024, ini telah menarik perhatian lebih dari 2.249 pengikutnya dan mendapat berbagai komentar positif.

Seorang netizen dengan akun @gusri.effendi berkomentar, “Potensi kearifan lokal Banten luar biasa. Kita perlu mendorong masyarakat Banten cerdas mengelolanya. Tentu kita perlu pemimpin yang cerdas juga seperti Ibu Airin.” Komentar serupa juga datang dari warganet lain yang merasa dekat dengan lokasi kunjungan Airin.

Tak hanya itu, postingan Airin juga mendapatkan dukungan dari para pegiat wisata. Salah satunya adalah @pokdarwis_provinsi Banten yang menyarankan Airin untuk menjelajahi lebih banyak destinasi wisata di Kabupaten Lebak, termasuk Pantai Sawarna dan Pantai Bagedur yang terkenal akan keindahannya. . “Ibu cantik @airinrachmidiany, harus banyak keliling ke destinasi wisata yang ada di selatan Kabupaten Lebak nih. Destinasi wisata terbaik Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, dan Kepala Warna,” kata komentar akun @yenibinangkit23.

Berdasarkan laman Dinas Kelautan dan Perikanan Banten, provinsi ujung Pulau Jawa ini menyimpan banyak potensi. Memiliki garis pantai 499,62 km yang terbagi atas garis pantai yang menghadap Samudra Indonesia 138,62 km, menghadap Laut Jawa 127,10 km, dan menghadap Selat Sunda 233,90 km.

Selain menjadi penghubung Pulau Sumatera-Jawa, Banten juga berhadapan dengan Lintasan Perdagangan Nasional dan Internasional yaitu Selat Sunda yang dilalui kapal besar sehingga berpotensi menjadi sirkulasi perdagangan Asia dan Internasional. (MS)

× Image