Home > Nasional

Aliansi Kul- Ind Jawa barat Gelar Pelatihan Perdana Tematik Dan Produk Pangan Berbasis Digital

Senin (11/03/2024)) Akhir pekan yang berkah menjelang Ramadhan di Kawasan Rest Area Pasir Jambu di Ciwidey, Bandung, merupakan salah satu tempat istirahat yang populer di area belahan Bandung Selatan.

TOPNEWS62.COM- Ciwidey, Senin (11/03/2024)) Akhir pekan yang berkah menjelang Ramadhan di Kawasan Rest Area Pasir Jambu di Ciwidey, Bandung, merupakan salah satu tempat istirahat yang populer di area belahan Bandung Selatan. Rest area ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan yang sedang menuju atau meninggalkan kawasan wisata Ciwidey. Letaknya yang strategis di pinggir jalan membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat sejenak dan menikmati pemandangan sekitar.

Rest Area Pasir Jambu Ciwidey biasanya dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir. Selain itu, ada juga beberapa lapak pedagang yang menjual berbagai macam makanan ringan dan oleh-oleh khas Ciwidey.

Bersama Korwil Aliansi kuliner Indonesia ( kul-Ind ) Jawa barat dan Korda kul-Ind kabupaten Bandung gelar mengadakan pelatihan perdana yang kreatif dan inovatif yaitu Pelatihan tematik dan berkarakter produk pangan berbasis digitalisasi dalam hal ini Produk pangan berbahan dasar shorghum.

Pelatihan tematik dan berkarakter produk pangan berbasis digitalisasi ini dilaksanakan pada Sabtu 9 Maret 2024 di lokasi kawasan kuliner rest Area pasir jambu, Ciwidey kabupaten Bandung Jawa Barat.

M Subagiyo sebagai Ketua Aliansi Kuliner Indonesia juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut Pak Caryo selaku tuan rumah yang memfasilitasi Pelatihan ini dengan suport yang luar biasa dan Bapak Ahro juga dari dinas koperasi UMKM provinsi Jawa Barat sebagai Narasumber dalam pelatihan digitalnya, aktivias berkelanjutan kedua orang ini insyaallah akan bergabung di kul-ind sebagai tim penasehat.

Selanjutnya tidak lupa ucapan terimakasih pada beberapa sponsor seperti expedisi pengiriman pixsel, tuper were dan para tenant, UMKM, dan komunitas di sekitar rest area pasir jambu Ciwidey Bandung,ujar M Subagiyo.

Penyelenggara juga tentunya sangat berterima kasih kepada chefnya kul-ind dengan demo menu-menu bertematik dan berkarakter berbahan dasar shorghum serta berbagai pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini berjalan sukses.

Kemudian kegiatan ini juga melibatkan pusat layanan usaha terpadu ( PLUT ) koperasi dan UMKM kabupaten Bandung provinsi Jawa Barat dan kedepannya insyaallah kami akan melakukan audensi dan bergerak bersama dengan mereka untuk road show Kuliner di Jawa barat,tegas Caryo.

Semoga kegiatan seperti ini akan menjadi percontohan di korwil dan korda kul-Ind di daerah lain serta akan ada tindak lanjut action realisasi mensuport pangan Indonesia dan UMKM, tutup M Subagiyo.

× Image