Home > Gaya Hidup

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Raih Kemenangan Gemilang di Seri Pembuka Kejurnas ITCR 1.200 ISSOM 202

Tampil mendominasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 dengan meraih podium juara
Musim balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024
Musim balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024

TOPNEWS62.COM - Bogor — TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) memulai musim balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 dengan sukses gemilang di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (03/03). All New Agya GR Sport tampil memukau dengan livery baru, meraih podium juara pertama secara keseluruhan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 di bawah kemudi pembalap muda berbakat, Jordan Johan. Prestasi ini mengalahkan pesaingnya, termasuk pembalap kelas Master.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), menyatakan apresiasi terhadap semangat dan kinerja tim TGRI dalam pembukaan musim balap ini. Dengan raihan juara 1 di Kejurnas ITCR 1.200, All New Agya GR Sport membuktikan komitmennya dalam mewujudkan semangat "Pushing the Limit for Better".

Transformasi livery pada mobil balap global TOYOTA GAZOO Racing (TGR), yang juga terlihat pada mobil balap WRC, Rally Dakar 2024, dan WEC, telah diterapkan pada All New Agya GR Sport di ajang touring car nasional. Livery baru yang lebih sporty dan berani dengan warna dasar black matte serta sentuhan warna merah dan putih khas GAZOO Racing, mencuri perhatian di lintasan balap.

TGRI memulai musim balap tahun ini dengan menurunkan All New Agya GR Sport secara penuh. Hatchback sporty ini didesain dengan platform monocoque terbaru yang menghasilkan handling yang lebih lincah dan stabil. Grafik performa yang konsisten meningkat sejak debutnya pada ISSOM 2023 Seri ke-2, menegaskan bahwa All New Agya GR Sport siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Pada sesi kualifikasi, Amato Rudolph meraih pole position, sementara Jordan Johan menempati posisi start ke-4. Keduanya berhasil membuktikan kemampuan mereka di lintasan dengan Johan meraih juara 1 dan Rudolph mengamankan poin penting hingga garis finish.

Jordan Johan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TGRI atas kesempatan untuk berkompetisi dengan All New Agya GR Sport dan meraih kemenangan di seri pembuka musim ini. Dia berharap kolaborasi mereka dapat terus mendukung pencapaian gelar juara nasional ITCR 1.200 tahun 2024.

Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), menutup dengan harapan bahwa livery baru dan performa yang terus ditingkatkan pada All New Agya GR Sport dapat menyebar kegembiraan dan semangat GAZOO Racing kepada penggemar motorsport di seluruh Indonesia.

× Image