Home > Nasional

Wali Kota Depok Setelah Nyoblos Bareng Istri di TPS 21 Jatimulya, Lalu Tinjau TPS 08 Sawangan Baru

Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Wali Kota Depok, datang berjalan kaki bersama dengan istri, Elly Farida, untuk menggunakan hak pilihnya
Dok.Depok.go.id
Dok.Depok.go.id

TOPNEWS62.COM- Kota Depok ,Rabu (14/02/24)- Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok, datang dengan berjalan kaki bersama dengan istri, Elly Farida, untuk menggunakan hak pilihnya. Pada pukul 08.00 WIB mereka tiba di TPS, Kiai Idris dan Bunda Elly Farida, Dan langsung melakukan pengecekan data dan menerima surat suara dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 21.

Usai menyalurkan hak suaranya, Kiai Idris berpesan kepada masyarakat Kota Depok agar menyikapi perbedaan pilihan pada Pemilu 2024 dengan bijak dan dewasa

Dok.Depok.go.id
Dok.Depok.go.id

Selanjutnya Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau pelaksanaan pemungutan suara atau pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) juga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Depok juga menyapa petugas anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sedang bertugas dan warga yang akan menggunakan hak pilihnya.

“Pesan untuk warga Depok tentunya perbedaan-perbedaan yang ada, apalagi di Depok ini bukan sekadar perbedaan pilihan, tetapi ada etnis, golongan agama ini disikapi dengan baik dengan dewasa,” kata Kiai Idris.

Selain itu juga, dirinya mengingatkan agar bijak menggunakan sosial media (sosmed) dalam menyebarkan informasi terkait pelaksanaan Pemilu."Pengendalian emosi Ini juga berkaitan dengan postingan, postingan yang enggak jelas apalagi yang provokatif, ini segera ditutup tidak di share lagi,” tegas Kiai Idris.

“Kalaupun ingin diklarifikasi, maka perlu klarifikasi kepada orang yang bisa menjawab kepada orang yang bisa menyelesaikan, kalau kira-kira tidak ada ya sudah tutup saja, tidak ada manfaatnya,” jelasnya.

Dok.Depok.go.id
Dok.Depok.go.id

“kita tentu berdoa agar Allah SWT, Tuhan memilihkan yang terbaik untuk bangsa, negara kita, demokrasi yang baik, dewasa dan menunjunjung tinggi, tujuan utamanya yaitu kesejahteraan rakyat,” kata dia. Lebih lanjut, Kiai Idris menuturkan, sejumlah TPS di beberapa kecamatan yang dikunjunginya demi memastikan suasana pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar,"tutupnya.

× Image