Home > Nasional

Program Workshop KaTa Kreatif 2024 Mampu Perkuat Ekosistem Ekraf

Program KaTa Kreatif fokus pada peningkatan inovasi dan kewirausahaan di sektor ekonomi
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif tahun 2024 secara resmi di luncurkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Acara ini merupakan bagian integral dari Program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa) Kreatif untuk tahun ini.

Menparekraf Sandiaga menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian KaTa Kreatif yang telah memasuki tahun keempat, dengan 94 kabupaten/kota telah terfasilitasi..

Menparekraf Sandiaga juga menyoroti kontribusi workshop ini dalam memperkuat ekosistem ekonomi kreatif di berbagai wilayah Indonesia. Dia berharap bahwa KaTa Kreatif tahun 2024 akan semakin diterima dan bermanfaat bagi masyarakat.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto, menambahkan bahwa program KaTa Kreatif fokus pada peningkatan inovasi dan kewirausahaan di sektor ekonomi kreatif. Sejak peluncurannya pada tahun 2021, sebanyak 14.510 pelaku ekonomi kreatif telah berpartisipasi dan difasilitasi.

Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Oneng Setya Harini, menyatakan bahwa workshop ini juga akan memberikan pendampingan kepada peserta untuk mendapatkan akses promosi dan permodalan dengan lebih mudah.

Beliau menambahkan bahwa akan ada penambahan satu sesi coaching clinic pada tahun ini, yang akan membantu kabupaten/kota dan para pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan kualitas dalam Program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia.

× Image