Home > Wisata

Destinasi Wisata Favorit di Kota Padang

Pantai Padang. Pantai ini lebih popular dengan sebutan Taplau, singkatan dari tapi lauik
Dok.dispar.sumbarprov.go.id
Dok.dispar.sumbarprov.go.id

TOPNEWS62.COM - Berkunjung ke Ibukota Sumatera Barat tidaklah lengkap jika belum mengunjungi Pantai Padang. Pantai ini lebih popular dengan sebutan ‘Taplau’, singkatan dari tapi lauik dalam Bahasa Minang yang artinya tepi laut. Berjarak 23 km dari Bandara Internasional Minangkabau, tepatnya kawasan Purus sampai Muara Batang Arau, pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kota Padang yang letaknya sangat strategis.

Jika kita berkunjung ke Kota Padang wajib untuk menyempatkan diri mengunjungi destinasi ke pantai Padang yang terlihat semakin rapih, para pedagang mendapatkan tempat khusus untuk berjualan di sejumlah titik, parkir kendaraan juga sudah disediakan area khusus. Bahu jalan sudah diperlebar sehingga cukup nyaman bagi pejalan kaki ataupun para pengunjung seperti anak-anak yang ingin bermain.

Di kawasan Pantai Padang juga sudah muncul beberapa objek wisata baru, seperti Monumen IORA dan Monumen Merpati Perdamaian yang sering dijadikan pengunjung sebagai spot untuk berfoto. Dan bagi penggiat kuliner banyak terdapat bermacam-macam pilihan di sepanjang bibir pantai juga di seberang pantai dengan latar belakang Danau Cimpago. Selain kafe, terdapat juga toko-toko yang menjual berbagai macam barang mulai dari baju, aksesoris, hingga cendera mata.

Selain itu terdapat area bermain Muaro Lasak di kawasan ini memberikan daya tarik tersendiri. Beragam jenis jasa sewa pemainan dengan harga terjangkau tersedia di sini, sehingga lebih menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga. Pembangunan terbaru adalah pembuatan teras yang luas di Pantai Purus, sebagi tempat seperti Festival Siti Nurbaya dan lainnya.

Ketika menjelang sore biasanya Pantai Padang semakin padat dikunjungi untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam, apalagi ketika cuaca cerah yang menghadirkan bias jingga kemerahan yang memukau.Pantai ini sangat dekat dengan beberapa objek wisata lainnya seperti Gunung Padang, Kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya.

× Image