Home > Wisata

Wisata Depok dengan Mobil Oren, Rute dan Cara Daftarnya Bisa Online atau Ofline

Peserta IACS (The Indonesian Arts and Culture Scholarship) atau Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) dari sembilan negara, saat menaiki mobil Odong-odong Keren disingkat Oren menuju Rumah Keramik F. Widayanto Kelurahan Tanah Baru, Beji - Depok.
Dok.Depok.go.id
Dok.Depok.go.id

TOPNEWS62.COM- Depok (2/1) -Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata memiliki layanan mobil Odong-odong Keren atau Oren. Mobil ini merupakan fasilitas yang dibuka umum dan dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

Christine Desima Arthauli Tobing selaku Kepala Bidang Kebudayaan, Pengembangan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Disporyata Kota Depok, Kamis (01/02/24) menyampaikan, "Mobil Oren terbuka untuk umum sebagai mobilitas masyarakat menuju destinasi wisata yang ada. Sehingga dapat meningkatkan kunjungan serta informasi sejarah di Depok," ujar Christine.

Dalam penjelasannya, semua masyarakat dan bagi warga yang berminat menggunakan fasilitas mobil Oren bisa mendaftar melalui dua cara, yaitu online maupun offline. Bagi yang ingin mendaftar secara online dapat melalui tautan https://s.id/citytourdepok2024.

"Selanjutnya untuk offline warga bisa menghubungi Disporyata Depok dengan menghubungi kontak 089653464936," ujarnya.

Dalam penegasannya menjelaskan, mobil Oren saat ini beroperasi mulai Senin sampai Jumat, dari pukul 08.30-13.00 WIB. Kemudian, mobil tersebut mampu menampung penumpang 18 orang.

Adapun Rute Mobil Oren tersebut melayani tiga rute perjalanan, pertama, rumah keramik F. Widayanto, underpass Dewi Sartika. Kedua, jalan Pemuda, Jembatan Panus, Alun-alun Kota Depok dan ketiga makam Syech Yusuf, Komunitas Sungai Ciliwung.

Dan "Semua perjalanan dimulai dan selesai di Balai Kota Depok. Satu kali putaran rute membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam," tuturnya.

× Image