Home > Filantropi

Jum'at Berkah BMH Sumut: Sentuhan Cinta Untuk Santri Quran di Medan hingga Binjai

Program ini adalah bentuk cinta dari BMH dan para donatur untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan
Program Jumat Berkah dari BMH dan Donatur
Program Jumat Berkah dari BMH dan Donatur

TOPNEWS62.COM, Binjai - Jumat ini terasa lebih istimewa bagi jamaah Masjid An-Nur di Percut Sei Tuan, Santri Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Mubarak di Binjai Barat, dan anak-anak Rumah Qur’an Hidayatullah di Binjai Utara.

Senyum dan kebahagiaan terpancar ketika tim Baitul Maal Hidayatullah (BMH) datang membawa paket kebaikan dalam program Jum'at Berkah. Sebanyak 160 bungkus untuk penerima manfaat dilokasi tersebut yang merasakan sentuhan cinta melalui program ini. Jum’at (11/10/24).

“Program ini adalah bentuk cinta dari BMH dan para donatur untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami ingin mereka merasakan bahwa ada yang peduli dan selalu mendukung,” tutur Osman Ali, Kepala Divisi Prodaya BMH Sumut.

Kehadiran tim BMH disambut hangat oleh para santri. Mereka terlihat sangat bersemangat menerima hidangan yang telah disiapkan—makanan lezat dan bergizi yang menemani sore itu, saat mereka belajar mengaji.

Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

"Alhamdulillah, ini sangat membantu. Anak-anak jadi lebih semangat belajar. Terima kasih banyak kepada BMH dan para donatur," ungkap Ustadz Kafrizal, pengajar dan pengasuh Pesantren Tahfidzul Qur’an Binjai, dengan senyum bahagia.

Bukan hanya pengajar, para santri pun antusias menyambut kedatangan BMH. Rizqi, Salah satu santri dengan wajah cerah bercerita, “Alhamdulillah, senang sekali! Biasanya kami dapat donat, tapi sekarang dapat nasi. Terima kasih banyak ya.”

Program Jum’at Berkah ini adalah wujud nyata dari niat tulus donatur melallui BMH untuk selalu hadir dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan, diberbagai belahan wilayah di Sumatera Utara. Setiap senyum yang terpancar hari ini menjadi pengingat bahwa kebaikan, sekecil apapun, selalu membawa kebahagiaan bagi yang menerima dan keberkahan bagi yang memberikan.

× Image