Home > Filantropi

BMH Sumut Wujudkan Implementasi Program yang Rapi, Aman, dan Bermanfaat Luas

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang program, meningkatkan kerapian administrasi pelaksanaan program, serta saling memudahkan dalam implementasi program". Tutur Osman
Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Medan - Tepat di Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara melaksanakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Implementasi dan Report Program di Rangkai dengan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) bagi mitra implementasi program pada Selasa (1/10/24).

Kegiatan bertempat di Kantor BMH Sumut ini dihadiri oleh unsur BMH yang diwakili oleh Osman Ali, SE selaku Kadiv Program dan Pemberdayaan, dan mitra prohram BMH. Diantaranya Muslih Akbar Ketua Yayasan Darul Dakwah Medan, Fiman HM, SE, Bendahara YPPH Medan – Kampus Utama, dan Lukman, S.Ag, Bendahara Hidayatullah Sumatera Utara.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang program, meningkatkan kerapian administrasi pelaksanaan program, serta saling memudahkan dalam implementasi program". Tutur Osman

Program-program yang dikerjasamakan meliputi Rumah Quran, Tunjangan Guru Quran, Penyediaan Logistik Santri, dan Pembinaan Dakwah Daerah Pelosok.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) bagi mitra implementasi program pada Selasa (1/10/24)
Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) bagi mitra implementasi program pada Selasa (1/10/24)

“Dengan adanya panduan yang disampaikan dalam keguatan ini, kita menjadi lebih tertata dalam melaksanakan program. Ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan santri,” ujar Fiman Hadait Munthe, Bendahara YPPH Medan – KU.

Ketua Yayasan Darul Dakwah, Muslih Akbar, juga menyampaikan apresiasinya. “Alhamdulillah, kami kembali dipercaya menjadi mitra kebaikan BMH dalam program Rumah Quran. Saat ini ada 21 unit RQ binaan kami,” ungkapnya.

Kadiv Prodaya BMH Sumut, Osman Ali, menekankan pentingnya sosialisasi ini untuk memastikan program berjalan dengan aman secara syari, regulasi, dan NKRI. Hal ini sejalan dengan amanah perundang-undangan di negera ini.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara BMH Sumatera Utara dan lembaga mitra dalam mewujudkan program-program yang bermanfaat dan berdampak luas bagi masyarakat.*/bams

× Image