Home > Filantropi

Jumat Berkah Hangatkan Ratusan Santri dan Dhuafa Dengan Makanan Begizi di Medan dan Deli Serdang

setiap tindakan baik tersebut tidak hanya membawa manfaat bagi yang menerima, tetapi juga mendatangkan keberkahan bagi yang memberi
Jum’at Berkah; Hangatkan Ratusan Santri dan Dhuafa Dengan Makanan Begizi di Medan dan Deli Serdang
Jum’at Berkah; Hangatkan Ratusan Santri dan Dhuafa Dengan Makanan Begizi di Medan dan Deli Serdang

TOPONEWS62.COM, Deli Serdang - Di Ujung Kabupaten Deli Serdang, berdiri pesantren Hidayatullah Medan yang dikelilingi pepohonan yang asri dan sejuk, dengan suasana alam yang tenang. Dihari Jum’at itu (13/09/24), 120 santri putra dan pengurus dengan khidmat mengikuti rangkain ibadah jum’at. Usai sholat jum’at, mereka berkumpul di teras masjid dengan berbaris rapi untuk menerima hidangan yang telah disiapkan oleh donatur Laznas BMH Perwakilan Sumut melalui program Jum’at Berkah - Sedekah Nasi Bungkus.

“Program Jum’at berkah merupakan upaya BMH dalam berbagi bahagia di hari yang penuh berkah. harapannya adalah setiap tindakan baik tersebut tidak hanya membawa manfaat bagi yang menerima, tetapi juga mendatangkan keberkahan bagi yang memberi.” Ujar Osman Ali, Kadiv Prodaya BMH Sumut.

Osman menambahkan, dalam pekan ini program jum’at berkah kali ini telah didistribusikan di 4 lokasi yang berbeda meliputi Medan dan Deli Serdang dengan menyasar 284 penerima manfaat.

Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

“Selain hidangan utama berupa nasi plus lauk, setiap paket juga dilengkapi dengan buah segar, menambah nutrisi dan kelezatan. Meski sederhana, kebaikan ini berdampak luar biasa, memberikan kebahagiaan dan energi positif kepada para santri dan penerimanya.” Imbuhnya.

Dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, para santri dengan tulus mendoakan para donatur yang telah memberikan dukungan kepada mereka. sebagaimana disampaikan Fahri Azamil Hakim, Santri Hidayatullah Tanjung Morawa

“Alhamdulillah, hari ini menunya berbeda, ada buahnya juga. Kami sangat senang. terima kasih BMH dan donatur. Semoga dimudahkan rizkinya” ucapnya sesaat setelah menikmati hidangan.

Momentum ini terasa begitu khidmat, menunjukkan bahwa kebahagiaan dan keberkahan dapat tumbuh dari kebaikan yang sederhana. Pemberian di hari Jum'at ini membawa kesan mendalam, baik bagi santri yang menerima maupun bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam berbagi keberkahan. */uli

× Image