Home > Gaya Hidup

Milad ke-7 MT Al Fatimah, Bershalawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf diiringi Hadrah Ahbaabul Mustofa dari Magelang, Jawa Tengah, dihadiri Bupati Sleman Dra Hj Kustini, H Sri Purnomo
Dok.Joko Paromo
Dok.Joko Paromo

TOPNEWS62.COM, SLEMAN -- Bertepatan memperingati Milad ke-7 MT Al Fatimah Ribuan Syekher Mania dan masyarakat Sleman penuhi Lapangan Denggung, Sleman pada Senin 2 September, pukul 18.00 WIB, sembari bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf diiringi Hadrah Ahbaabul Mustofa dari Magelang, Jawa Tengah, dihadiri Bupati Sleman Dra Hj Kustini, H Sri Purnomo, Ketua Majelis Taklim Al Fatimah Bunda Inung, Ketua Panitia Bunda Morza, Selasa (03/09/2024).

Ini merupakan kegiatan kesekian kalinya yang diselenggarakan di Sleman bertepatan memperingati Milad ke-7 MT Al Fatimah.

Ribuan masyarakat antusias bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Melihat antusiasme warga masyarakat, Bupati Sleman saat memberikan sambutan berharap untuk selalu bershalawat. "Dengan bershalawat kita senantiasa dekat kepada Rasulullah SAW dan merasa tenteram," kata Kustini.

Pada kesempatan itu Kustini atas nama Pemkab Sleman dan pribadi ucapkan selamat datang kepada masyarakat yang hadir untuk bershalawat.

"Dengan bershalawat ini kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW," kata Kustini yang berharap masyarakat Sleman semakin baik.

Sleman merupakan daerah yang lekat dengan kehidupan masyarakatnya yang religius, makanya banyak yang mengidolakan Habib Syekh, utamanya para Syekhermania.

"Sehingga bershalawat menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat Sleman," kata Bunda Morza selalu ketua panitia.

Disampaikan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, bershalawat merupakan wujud kecintaan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Dengan bershalawat sekaligus kita memanjatkan doa agar selalu diberikan kekuatan lahir batin dalam mengarungi kehidupan ke depan untuk lebih baik lagi," kata Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf melanjutkan, dzikir dan shalawat yang secara rutin dilaksanakan memberikan arti dan nilai mulia secara pribadi maupun kepada seluruh masyarakat.

"Dengan dzikir akan mampu menggerakkan hati dan memberikan dorongan yang kuat untuk meresapi keagungan Allah SWT sehingga bisa lebih meningkatkan iman dan ketakwaan," tandasnya.

Selain sebagai sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dapat memperlancar komunikasi dalam silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam.

Habib Syeh secara spesial memulai shalawatan dengan membawakan lagu Mabruk Alfa Mabruk. Dengan lagu ini diharapkan ke depan Sleman dapat semakin maju dan sejahtera.

Sumber : Joko Paromo S.Par

× Image