Home > Filantropi

BMH Sumbang Ratusan Buku untuk Perpustakaan Sekolah Integral Hidayatullah Kebumen

BMH Gerai Kebumen menyumbangkan buku-buku untuk di perpustakaan Hidayatullah
Dok. BMH
Dok. BMH

TOPNEWS62.COM, KEBUMEN -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (LAZNAS BMH) Kebumen komitmen dalam mendukung pendidikan dengan menyumbangkan 180 buku bacaan ke Perpustakaan Manarul 'Ilmi di Sekolah Integral Hidayatullah, Selasa (20/8). Sumbangan ini bertujuan untuk memperkaya koleksi buku dan mendorong minat baca para siswa, guru, dan staf sekolah.

Buku-buku yang disumbangkan berasal dari program Sedekah Buku BMH Kebumen, di mana para donatur dengan murah hati menyumbangkan buku-buku mereka untuk tujuan mulia ini. Koleksi buku yang beragam, mulai dari buku pelajaran, ilmu kedokteran, tafsir Al-Quran, hingga buku cerita, akan memenuhi dahaga pengetahuan para siswa dari tingkat TK hingga SMP.

Ustaz Muji Haryono, Sekretaris Yayasan Al-Iman Kebumen, menyambut baik dukungan BMH ini.

"Kami sangat mengapresiasi BMH dan para donatur atas sumbangan buku ini. Perpustakaan Manarul 'Ilmi sangat membutuhkan tambahan koleksi buku," ungkapnya penuh syukur.

Ustaz Oki Hamdan, Kepala Sekolah SDIT Al-Madinah Kebumen, menambahkan bahwa buku-buku tersebut akan disortir terlebih dahulu agar memudahkan para siswa dan pembaca lainnya dalam mencari buku yang sesuai dengan minat mereka.

Ismoyo, Koordinator Gerai BMH Kebumen, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya BMH untuk mendorong Gerakan Membaca. "Dengan menyediakan berbagai jenis buku di perpustakaan, kami berharap para siswa akan semakin tertarik untuk membaca dan menghabiskan waktu mereka dengan buku," ujarnya.

BMH Kebumen percaya bahwa membaca adalah kunci untuk membuka pintu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui sumbangan buku ini, mereka berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas, berakhlak mulia, dan cinta ilmu.*

× Image