Home > Filantropi

BMH Sumut Sukseskan Outbond Amil Gelaran FOZ Guna Perkuat Silaturahmi

Mempererat silaturahmi, meningkatkan kekompakan, dan menyegarkan pikiran para peserta.
Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Langkat - BMH Sumatera Utara turut mensukseskan kegiatan Outbound Amil gelaran FOZ Sumut pada 7-8 Agustus di Pamah View, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Rabu, (8/8).

BMH Sumut mengirim 4 amil terbaiknya yang tergabung bersama 64 peserta lainnya dari 14 lembaga anggota Forum Zakat Sumatera Utara.

Keempatbelas lembaga tersebut yakni Baitul Maal Hidayatullah (BMH), PPPA Darul Quran, Dompet Dhuafa Waspada, Yakesma, Nurul Hayat, Rumah Yatim, BSMI, DT Peduli, Rumah Zakat, IZI, SYI, Ulil Albab, YBM BRILiaN RO Medan, BMM.

Adapun acara ini digelar dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan kekompakan, dan menyegarkan pikiran para peserta.

Sulaiman, Ketua FOZ Sumut, menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang untuk menjalin silaturahmi antar amil FOZ Sumut agar mereka saling mengenal dan menjadi lebih akrab.

"Di samping itu, kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan antar amil yang akan berdampak positif pada kinerja dan produktifitas amil dalam menjalankan tugas.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini pun dimulai dengan aktivitas outbound yang bertujuan untuk membangun kebersamaan dan kerjasama tim.

Selain outbound, agenda kegiatan juga mencakup sesi sharing dari FOZ terkait pengelolaan zakat di Sumatera Utara.

Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

Dalam sesi ini, para peserta berdiskusi dan memberikan masukan untuk peningkatan pengelolaan zakat di masa mendatang.

"Kami ingin mendengar berbagai pandangan dan ide dari seluruh peserta untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan zakat di wilayah ini," kata Sulaiman.

Tak lupa, peserta juga diberi kesempatan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam ciptaan Allah SWT disekitar lokasi kegiatan.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat dari sisi kebersamaan dan kekompakan, tetapi juga memberikan ruang bagi para amil untuk menikmati momen rileksasi di tengah kesibukan mereka.

Sebagaimana disampaikan salah satu peserta, Sawaluddin, amil BMH yang mengikuti kegiatan Outbound ini.

Kata Sawal, "Luar biasa ya kegiatan ini. Seru, membuat kita lebih kenal satu sama lain. Lalu bisa menikmati alam dengan beragam hiburan alam. Mudah-mudahan sukses selalu untuk BMH dan FOZ Sumut serta makin kompak antar amil disetiap lembaga," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Muhammad Nuh, Kadiv SDM BMH Sumut menyampaikan, "Melalui kegiatan ini, diharapkan para amil BMH yang ikut kegiatan dapat makin dapat meningkat produktifitas kinerjanya dan menularkan semangatnya kepada rekan amil yang lain".*/bams

× Image