Home > Gaya Hidup

Rayakan HUT RI, Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sambutan pada acara Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Situ Rawa Besar, Kampung Lio,
Dok.depok.go.id
Dok.depok.go.id

TOPNEWS62.COM, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sambutan pada acara Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Kecamatan Pancoran Mas, belum lama ini Selasa (6/8).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak sekaligus mengingatkan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan memasang bendera Merah Putih di setiap rumah dan bangunan selama Agustus.

Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyebut, pemasangan Bendera Merah Putih merupakan wujud syukur dan nasionalisme rakyat Indonesia setelah merdeka 79 tahun lamanya.

"Sebagai rasa syukur dan nasionalisme kita harus pasang Bendera Merah Putih memeriahkan HUT ke-79 RI," ucapnya saat acara Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Kecamatan Pancoran Mas, belum lama ini.

Dikatakan Bang Imam, zaman masa penjajahan rakyat Indonesia mempertahankan negara dengan semangat yang besar hingga titik darah penghabisan. Perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan harusnya dikenang dan dipertahankan oleh generasi masa kini.

"Para pahlawan yang gugur mereka bertarung dan perang melawan penjajah dengan jiwa raganya diserahkan untuk menjadikan Indonesia merdeka, ayo kita pasang bendera di rumah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 003/448-Prokopim Tentang Peringatan Hari Ulang Tahun Ke–79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Edaran itu dikeluarkan guna menindaklanjuti SE dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-04/M/S/TU.00.0310712024 tanggal 2 Juli 2023 tentang Pelaksanaan Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

× Image