Home > Filantropi

Gebyar Muharram 1446 H Lazis Baitul Karim Tanah Abang

Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H Lazis Baitul Karim Tanah Abang menebar syiar dengan aneka lomba keislaman
Dok. Topnews62.com
Dok. Topnews62.com

TOPNEWS62.COM, JAKARTA--Lazis Baitul Karim Tanah Abang, dibawah kepemimpinan ibu Sri Mulyani , telah sukses mengadakan gebyar Muharram yang meriah untuk tahun kedua ini. Tahun 1446 H ini acara di gelar pada Sabtu, 27 Juli 2024. Acara ini merupakan bentuk perayaan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1446 H. 1 Muharram yang dianggap sebagai bulan suci dan penuh berkah bagi umat Islam. Salah satu lembaga Amil Zakat yang berlokasi di Jl Kebon Kacang 14 ini aktif dalam melakukan syiar kegiatan keislaman, Ibu Sri Mulyani dan para pengurus Lazis Baitul Karim sangat bersemangat terlibat dalam kegiatan ini. Patut mendapat perhatian pejuang kebaikan ini bekerja tanpa lelah dalam merencanakan kegiatan, mencari sponsor dan menjalankan program program nya.

Tidak kalah penting hadir para sponsor yang telah membantu semua kegiatan di Lazis Baitul Karim ini terlaksana dengan baik. Beberapa sponsor aktif yang setia dalam membersamai program yang di gelar Lazis Baitul Karim ini antara lain Plaza Indonesia, Grand Indonesia, dan beberapa sponsor lainnya.

Muharram merpakan salah satu bulan yang Istimewa dalam kalender Islam. Bulan ini dikenal dengan maknanya yang mendalam, terutama terkait dengan peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, yang menandai awal dari penanggalan Hijriyah. Selain itu bulan Muharram juga disebut sebagai bulan haram, di mana umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan ibadah dan amal Kebajikan

Dok. Topnews62.com
Dok. Topnews62.com

Di bawah kepemimpinan ibu Sri Mulyani Lazis Baitul Karim mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka Gebyar Muharram. Acara ini dirancang untuk mengajak masyarakat, khususnya umat Islam, untuk ebih mendalami makna bulan Muharram dan meningkatkan amal Kebajikan, berikut adalah beberapa kegiatan yang diadakan :

1. Dongeng Islami, kisah tentang makna hijrah yang mengisahkan kakak beradik dalam merawat ibunda mereka.

2. Santunan yatim dan dhuafa , sebagai bagian dari kegiatan sosial, lazis Baitul karim memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa, inimerupakan salah satu bentuk nyata dari semangat berbagi dan peduli kepada sesame, yang menjadi esensi dari ajaran Islam.

3. Lomba Keagamaan, Untuk memerihkan tahu baru Islam ini bermacam-macam lomba keislaman digelar untuk tingkat SD dan SMP, mulai dari lomba Adzan, Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan lomba sambung ayat. antusiasme masyarakat muslim dalam menyambut tahun baru Islam ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar, peserta datang tidak hanya dari sekitar masjid akan tetapi datang juga dari kecamatan lain seperti Cengkareng Jakarta Barat. Dalam lomba ini tentu akan mendorong anak-anak lebih mencintai Al Qur'an dan mengaplikasikannya dalam hidup sehari-hari.

× Image