Home > Filantropi

Muharram Bangkit, BMH Sumut Ajak Santri Buka Puasa Sunnah di Rumah Makan

Kebiasaan berpuasa sunnah ini telah menjadi bagian dari pola hidup para santr
BMH Sumut ajak Santri Buka Pausa di Rumah Makan
BMH Sumut ajak Santri Buka Pausa di Rumah Makan

TOPNEWS62.COM, Karo - Dalam semangat menjalankan ibadah puasa sunnah, Laznas BMH menyelenggarakan buka puasa sunnah hari Kamis bersama para santri Tahfidz Hidayah Al Purbanta Karo. Pesantren yang beralamatkan Lingkungan 1 Desa Gundaling Kecamatan Berastagi dan Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka Kabupaten Tanah Karo. Kamis (26/7/24).

Total 83 santri putra putri di Pesantren ini telah menjadikan puasa sunnah sebagai bagian dari rutinitas spiritual mereka.

Ustadz Habib Lubis, ketua Pesantren, menyampaikan bahwa kebiasaan berpuasa sunnah ini telah menjadi bagian dari pola hidup para santri, dilengkapi dengan sholat malam untuk memudahkan dalam proses menghafal Al-Qur’an dan meraih pertolongan Allah SWT.

Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

"Berkat bantuan dari BMH, Alhamdulilliah buka puasa sunnah hari ini sangat istimewa, nuansanya berbeda. Biasanya menu berbuka hasil olahan dapur umum pondok, kali ini buka puasanya di rumah makan, semua santri dan guru hadir. Para santri sangat senang dan sangat bahagia" ujarnya.

Kebahagiaan terpancar dari wajah seluruh santri. Momentum itu semakin berkah dengan lantunan muraja'ah Al-Qur’an para santri yang khidmat sambil menunggu adzan berkumandang.

"Di tempat kita banyak anak anak yatim dan anak dari keluarga broken yang memang jarang dijenguk. Makan di luar seperti buka puasa ini, merupakan hal yang luar biasa bagi Meraka" imbuhnya

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena Laznas BMH telah memberikan dukungan dalam memenuhi kebutuhan buka puasa para santri.

Dok. BMH Sumut
Dok. BMH Sumut

Osman Ali, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sumut, menegaskan bahwa program buka puasa ini merupakan bagian dari rutinitas yang dilakukan oleh para santri Tahfidz binaan BMH.

"Alhamdulillah, kegiatan Buka puasa sunnah ini menyemangati para santri dalam belajar dan ibadah. Semoga semua pihak yang berpartisipasi meraih kemuliaan di dunia dan akhirat kelak. Terimakasih donatur,” Ujar Osman megakhiri.

× Image