Home > Filantropi

BMH Raih Penghargaan Zakat Award: Dedikasi untuk Pendidikan Dai Tangguh di Pelosok Negeri

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berhasil meraih penghargaan bergengsi ini dengan predikat Silver untuk Program Dakwah Skala Nasional.
Dok. BMH
Dok. BMH

TOPNEWS6.COM, PADANG--Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Forum Zakat di Padang, Sumatera Barat. Acara yang dihadiri oleh 119 lembaga zakat dari seluruh Indonesia ini menjadi ajang berbagi inspirasi dan pengalaman dalam upaya meningkatkan efektivitas pengelolaan zakat di tanah air.

Salah satu momen istimewa dalam Munas ini adalah penganugerahan Zakat Award, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada lembaga zakat dengan program dan inovasi terbaik. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berhasil meraih penghargaan bergengsi ini dengan predikat Silver untuk Program Dakwah Skala Nasional.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi BMH dalam program Pendidikan Dai Tangguh melalui Pendidikan Sekolah Dai Hidayatullah. Baik yang jenjang sarjana ataupun pendidikan dai setahun untuk menguatkan kapasitas dai muda dalam berdakwah.

Program itu telah berhasil melahirkan ribuan dai sarjana yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara, terutama di wilayah pedalaman. Program ini menjadi bukti nyata komitmen BMH dalam membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dakwah yang berkualitas.

"Penghargaan ini adalah amanah bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas program dakwah dan pendidikan dai. Kami berharap dapat terus berkontribusi dalam membangun generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berwawasan luas," ujar Firmanza, Ketua Pengurus BMH, dengan penuh rasa syukur di lokasi acara (18/7/24).

Penghargaan ini juga menjadi inspirasi bagi lembaga zakat lainnya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas program-programnya. Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian, diharapkan gerakan zakat di Indonesia dapat semakin maju dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi BMH untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dakwah dan pendidikan di Indonesia, terimakasih seluruh donatur BMH se-Indoensia," tutup Firmanza.*

× Image