Home > Nasional

Bio Farma Raih Penghargaan Sebagai Industri Farmasi Halal Terbaik di Indonesia 2024

Indonesia Best Halal Pharmaceutical Industry 2024 dalam kategori Farmasi pada ajang Indonesia Sharia and Halal Top Brand Awards 2024
Dok.Biofarma
Dok.Biofarma

TOPNEWS62.COM, Bio Farma meraih penghargaan bergengsi sebagai Indonesia Best Halal Pharmaceutical Industry 2024 dalam kategori Farmasi pada ajang Indonesia Sharia and Halal Top Brand Awards 2024. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada 2 Juli 2024 di Jakarta dan diserahkan oleh Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, kepada Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto.

Dalam sambutannya yang disampaikan secara daring, Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin menekankan pentingnya strategi yang solid untuk mendukung pengembangan industri halal dan keuangan syariah di Indonesia. “Penerapan prinsip syariah dalam semua sektor usaha sangat penting. Selain memastikan proses bisnis sesuai dengan prinsip syariah, etika dan tanggung jawab sosial juga harus diutamakan dalam operasional perusahaan. Selain itu, peningkatan kualitas dan kapasitas SDM secara berkelanjutan akan menunjang kreativitas dan inovasi perusahaan,” kata Wapres Ma’aruf Amin.

Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan motivasi besar bagi perusahaan. “Meraih sertifikasi halal bukanlah hal yang mudah. Banyak aspek yang harus diperhatikan, mulai dari bahan baku hingga fasilitas dan proses produksi. Kami bangga produk Bio Farma telah digunakan di lebih dari 150 negara, termasuk 50 negara anggota OKI (Organisasi Kerjasama Islam),” ujar Bambang. Ia juga berterima kasih kepada Warta Ekonomi atas apresiasi terhadap komitmen Bio Farma dalam aspek halal.

Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR RI, menambahkan bahwa penghargaan ini didasarkan pada survei industri dan ekonomi halal di Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa 76% masyarakat Indonesia tertarik memenuhi kebutuhan hidup secara halal, dan 52% sudah menggunakan produk dan jasa syariah sehari-hari. “Kita perlu mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan pengembangan ekonomi Islam agar tetap tumbuh di masa depan. Harapannya, penghargaan ini dapat memotivasi perusahaan untuk terus berinovasi dan menjaga stabilitas kinerjanya,” ungkap Fadel.

Acara Indonesia Sharia and Halal Top Brand Awards 2024 merupakan penghargaan keenam yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan kontribusi besar dalam program pembangunan, layanan, dan inovasi untuk memajukan perekonomian dan kehidupan masyarakat Indonesia. Terutama di tengah pemulihan ekonomi dari ancaman krisis global, perusahaan-perusahaan ini telah menunjukkan reputasi dan kinerja keuangan terbaik serta produk dan jasa syariah yang inovatif.

× Image