Home > Travel dan Haji

Jemaah Haji Indonesia Disuguhi Ayam Goreng Albaik Sebelum Pulang ke Tanah Air

jemaah haji Indonesia mendapatkan kejutan istimewa berupa ayam goreng Albaik sebelum pulang ke tanah air
Dok. kemenag
Dok. kemenag

TOPNEWS62.COM, Jeddah - Tahun ini, jemaah haji Indonesia mendapatkan kejutan istimewa berupa ayam goreng Albaik sebelum pulang ke tanah air. Layanan konsumsi ini disediakan setibanya jemaah di bandara Arab Saudi.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mencicipi Albaik. Selama ini hanya mendengar cerita, sekarang akhirnya bisa merasakan sendiri," ungkap Nasruddin, seorang jemaah haji dari Embarkasi Surabaya, di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Jumat (22/6/2024).

Para jemaah merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas haji Indonesia. Dari hotel hingga Bandara King Abdul Aziz di Jeddah, mereka disuguhkan beragam makanan. Selain Albaik, mereka juga menerima berbagai camilan dan minuman ringan.

"Ini Albaik, ini juga Albaik, ini dapat roti Albaik, ini dapat snack dari bandara. Masya Allah, makanan semua ini, mas," kata H. Mustain, seorang jemaah dari Bojonegoro, dengan penuh antusias.

Dok.kemenag
Dok.kemenag

Cara mereka menikmati ayam goreng khas Saudi tersebut juga beragam. Ada yang makan sendiri di kursi paviliun, ada pula yang menikmatinya bersama rombongan dengan duduk lesehan di lantai, menggelar makanan mereka untuk dinikmati bersama.

"Yuk, kita nikmati Albaik sebelum kembali ke Indonesia," ajak Irma Anwarudin, seorang jemaah haji dari embarkasi Batam, kepada petugas haji sambil duduk lesehan.

Perjalanan dari Makkah ke Jeddah berlangsung lancar tanpa kendala berarti. Hal ini membuat para jemaah merasa lebih nyaman dan tenang sebelum kembali ke tanah air.

“Alhamdulillah lancar perjalanannya,” tutup Mustain dengan rasa syukur.

× Image