Home > Wisata

Menyambut Liburan Sekolah, Kemenparekraf Kolaborasi dengan Tasya Kamila Melalui TVC "Libur Telah Tib

Kemenparekraf/Baparekraf meluncurkan TVC Libur Telah Tiba sebagai bagian dari kampanye Wonderful Indonesia
Dok.kemenpar
Dok.kemenpar

TOPNEWS62.COM, Jakarta - Dalam rangka menyambut liburan sekolah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) meluncurkan TVC “Libur Telah Tiba” sebagai bagian dari kampanye Wonderful Indonesia. TVC ini mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri dengan hashtag #DiIndonesiaAja.

Menparekraf/Kabaparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam pernyataannya pada Kamis (20/06/2024), menjelaskan bahwa pemilihan lagu "Libur Telah Tiba" yang dinyanyikan oleh Tasya Kamila didasari oleh tren nostalgia yang sedang populer di kalangan milenial dan Gen Z.

“Lagu ini tentunya sangat dikenal oleh generasi 90-an, yang kini banyak di antaranya telah menjadi orang tua muda dan sedang merencanakan liburan keluarga di periode liburan sekolah ini,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Dengan peluncuran TVC “Libur Telah Tiba” menjelang liburan sekolah, Sandiaga berharap dapat mendorong lebih banyak wisatawan domestik untuk menjelajahi Indonesia.

“Liburan sekolah selalu menjadi momen yang tepat untuk liburan keluarga, yang sekaligus dapat menggerakkan roda perekonomian lokal. Melalui TVC ini, kami terus mengampanyekan liburan #DiIndonesiaAja dengan target mencapai 1,2 hingga 1,5 miliar perjalanan wisatawan domestik pada tahun 2024,” tambah Sandiaga.

TVC ini dirancang dengan konsep remake dari video klip Tasya “Libur Telah Tiba”, menampilkan keceriaan liburan keluarga dengan menggunakan campervan serta interaksi dengan masyarakat pedesaan.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga juga mengingatkan pentingnya mengutamakan keselamatan selama berlibur agar liburan berjalan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Kami ingin masyarakat semakin sadar akan pentingnya memperhatikan keselamatan, terutama kondisi kendaraan. Selain itu, bagi para pengelola destinasi wisata, fasilitas pariwisata dan sentra ekonomi kreatif harus memastikan keamanan dan keselamatan bagi para wisatawan,” tutur Sandiaga.

Tonton TVC Libur Telah Tiba: Klik di sini untuk menonton di YouTube

× Image