Home > Filantropi

Qurban BMH Sumut hadirkan kebahagiaan di Samosir

komitmen BMH dalam mendistribusikan amanah para mudhohi, dan memastikan hewan qurban
Dok.bmh sumut
Dok.bmh sumut

TOPNEWS62.COM, Samosir - Semarak idul Adha terasa lebih istimewa bagi warga desa Turpuk Sihotang dan Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir pada tahun ini. Pasalnya, BMH Sumut menyalurkan 10 hewan qurban ke warga muslim dan muallaf di daerah minoritas muslim tersebut. Senin (17/06/24)

Osman Ali, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut yang mengawal langsung proses distribusi hewan qurban ke daerah Samosir yang butuh perjalanan sekitar 9 jam dari Medan.

"Ini sebagai komitmen BMH dalam mendistribusikan amanah para mudhohi, dan memastikan hewan qurban yang didistribusikan tepat sasaran serta multimanfaat." Ujarnya

Kebahagiaan terpancar dari 151 warga yang sebagian merupakan muallaf yang tersebar di 2 desa tersebut.

Dok. bmh sumut
Dok. bmh sumut

Ustadz Faisal Amin, dai asal Batubara yang telah 12 tahun berdakwah di Samosir tersebut mengungkapkan rasa syukurnya

"Sebelumnya, Kami sempat khawatir tidak ada hewan qurban yang dipotong disini. Tapi Alhamdulillah, ada BMH yang membawa kabar gembira, dan kembali menyalurkan qurbannya ke desa ini tahun ini." Ungkapnya

Rasa bahagia juga diungkapkan oleh Bapak Rahmat (46) salah satu tokoh masyarakat setempat.

"Kami merasa sangat bangga dan bersyukur menerima hewan qurban untuk para kaum muslimin dan muslimat yang ada di desa ini" ujarnya.

Dok.bmh sumut
Dok.bmh sumut

BMH terus berkomitmen untuk menebar manfaat dan kebahagiaan melalui program-program Idul Adha, yaitu “Bahagia dengan Berqurban” khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan di berbagai pelosok negeri.

× Image