Home > Travel dan Haji

Apresiasi Layanan Petugas Haji, Kakek Asri Tidak Merasa Sendiri Meski Lansia

Rasa bahagia tak bisa disembunyikan dari wajah Kakek Asri Nasution Bin Jasdayat (86)
Dok.kemenag
Dok.kemenag

TOPNEWS62.COM, Jeddah - Rasa bahagia tak bisa disembunyikan dari wajah Kakek Asri Nasution Bin Jasdayat (86) saat ia tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, pada Rabu (5/6/2024). Kakek Asri, yang merupakan bagian dari kelompok terbang (kloter) 21 Embarkasi KNO/Medan (KNO-21), mengucapkan syukur dan terima kasih kepada para petugas haji yang telah mendampinginya sepanjang perjalanan.

Walaupun ia berangkat sendiri sebagai seorang lansia untuk menunaikan ibadah haji, Kakek Asri merasa tidak kesepian berkat pelayanan ramah dan penuh perhatian dari para petugas. "Terima kasih kepada semua petugas PPIH, baik di daerah maupun di sini. Mereka telah melayani kami para lansia dengan sangat ramah dan baik, membuat kami merasa nyaman," kata Kakek Asri dengan senyum bahagia.

Kakek Asri mengisahkan bahwa keberangkatannya ke Tanah Suci merupakan hasil dari tabungan sebagai tukang masak di warung serta bantuan dari enam anaknya. "Saya mendaftar haji pada tahun 2019 bersama istri, namun sebelas hari menjelang puasa tahun itu, istri saya wafat. Jadi, saya berangkat sendiri ke Tanah Suci ini," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Meski berangkat seorang diri, Kakek Asri merasa bahagia dan bersyukur bisa sampai ke Tanah Suci. "Saya merasa senang bisa berada di sini, walaupun sendiri. Di sini saya dapat berdoa untuk istri saya, semoga Allah Swt. merahmatinya," ujarnya kepada petugas MCH sambil menunggu teman-temannya di Bandara Jeddah.

× Image