Home > Filantropi

Satukan Tekad Pemuda Hidayatullah Surabaya Sukses Gelar Mabar dan Ngobar

Pemuda Hidayatullah Surabaya Jawa Timur menggelar Mabit Bersama dan Ngobrol Perkara Iman Bareng guna menyatukan visi, hati dan pikir antar anggota Pemuda Hidayatullah di Gedung Pesmadai Surabaya, Sabtu Malam-Minggu Pagi (01-02/6).
Dok. Hidayatullah
Dok. Hidayatullah

TOPNEWS62.COM, SURABAYA--Malam Minggu ini, menjadi momen yang berbeda buat anak anak muda surabaya pasalnya mereka berduyun datangi pesmadai untuk gelar mabit.

Pemuda Hidayatullah Surabaya Jawa Timur menggelar Mabit Bersama (mabar) dan Ngobar (Ngobrol Perkara Iman Bareng guna menyatukan visi, hati dan pikir antar anggota Pemuda Hidayatullah di Gedung Pesmadai Surabaya, Sabtu Malam-Minggu Pagi (01-02/6).

Kegiatan ini dimulai dengan sesi perkenalan dan sharing pengalaman antar peserta, yang Sebagian besar adalah mahasiswa dan pemuda aktif dari berbagai latar belakang. Mereka duduk melingkar dan berbincang dengan suasana akrab dan penuh kehangatan.

Ketua Panitia acara pemuda, Choirul Mu'min mengatakan, acara yang digelar tersebut untuk menyatukan pemuda yang ada di Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya pada khususnya.

‘’Acara ini kita gelar untuk mempererat ukhuwah antar pemuda hidayatullah dan menyatukan potensi para pemuda yang ada di Surabaya khususnya’’ katanya.

Selain itu, Mukmin yang juga sebagai Ketua PD Pemuda Hidayatullah Surabaya mengucapkan terima kasih kepada peserta Malam Bina Iman Dan Taqwa (Mabit) bareng, yang telah berkenan hadir. "Atas nama panitia, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini sehingga banyak diantara temen temen hadir, meski jarak yang di tempuh 30 menit dari Rumah dan acara berjalan dengan lancar sukses, Jaya untuk Pemuda Hidayatullah" lanjutnya.

Sementara itu, Pembina Pesmadai Surabaya, Adib Nursyahid menyambut baik dan mengapresiasi acara yang digelar di Pesmadai Surabaya tersebut. ‘’Acara yang digelar ini sangat baik, saya sangat mengapresiasi kinerja temen temen Pengurus Pemuda Hidayatullah Surabaya yang telah mengemas kegiatan yang menarik ini’’ ujarnya.

Selain itu, Adib Nursyahid yang juga Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jawa Timur juga mengatakan pemuda Surabaya disilahkan untuk memanfaatkan tempat ini dengan baik.

"Tahun 2018 pengurus Pemuda Hidayatullah Jawa Timur merintis Pesmadai mulanya di Suko Sidoarjo, kemudian di Ngagel, sempat di Kertajaya dan terakhir di Jemursari Surabaya, Alhamdulillah melalui wasilah kebaikan Keluarga Ibu Siti Aisah, silahkan dimanfaatkan dan dimakmurkan" pungkasnya.

Acara tersebut dirangkai dengan Sharing Produktif, Bakar Ikan, Makan Berjamaah, Sholat Qiyamul Lail Berjamaah , Nobar Final Liga Champion, Sholat Shubuh, Dzikir Pagi Berjamaah dan olah raga tenis meja yang dilaksanakan dengan penuh khidmat. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 an pemuda Hidayatullah di Surabaya Jawa Timur.

× Image