Home > Filantropi

BMH menyalurkan Hijab dan mukena di desa Turpuk Sihotang Pedalaman Samosir

wujud kepedulian BMH terhadap muslimah dalam mengenakan hijab dan meluaskan syiar islam
Dok.BMH Sumut
Dok.BMH Sumut

TOPNEWS62.COM, Samosir - Sebagai upaya untuk menyapa dan mendorong semangat ibadah bagi saudara-saudara muslimah dan muallaf yang ada di daerah Samosir, BMH menyalurkan Hijab dan mukena di desa Turpuk Sihotang, kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Kamis (23/5/24).

Kadiv Prodaya BMH Sumut, Osman Ali mengatakan bahwa program ini sebagai wujud kepedulian BMH terhadap muslimah dalam mengenakan hijab dan meluaskan syiar islam.

“Kita tahu, di daerah-daerah pedalaman, terutama daerah minim fasilitas untuk ibadah, masih banyak yang belum mengenakan hijab disebabkan keterbatasan dan sebagainya. oleh karena itu BMH hadir mendistribusikan hijab di desa ini” Jelasnya.

“Hijab dan mukena ini merupakan kebaikan dari donatur BMH, yang merupakan titipan baik dalam bentuk donasi dan juga barang” Imbuh Osman.

Sebanyak 30 paket hijab dan mukena disalurkan melalui Ustadz Faisal Amin, Da’i yang sudah 11 tahun berdakwah dan membina masyarakat sekitar Samosir.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada BMH dan donatur yang telah mendukung dakwah saya melalui program ini. semoga muslimah di desa Turpuk Sihotang ini kian mencerminkan muslimah sejati” Ujarnya

Sementara itu, Rusti Silalahi, salah satu muslimah penerima manfaat, mengutarakan rasa syukur seraya berdoa.

Penyaluran Hijab di Pedalaman Samosir oleh BMH
Penyaluran Hijab di Pedalaman Samosir oleh BMH

"Semoga semuanya sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Terimakasih atas bantuan mukena dan hijab dari BMH dan semua donaturnya," tutur Rusti Silalahi

Untuk bisa sampai ke Turpuk Sihotang ini tim harus menempuh perjalanan kurang lebih 6 jam dari Medan melalui jalur darat dengan kemiringan jalan yang berkelok.

Untuk diketahui, masyarakat muslim di desa tersebut hanya berjumlah 20 KK. berkat kesabaran ustadz Faisal Amin dalam membina masyarakat, kegiatan-kegiatan keislaman rutin dilaksanakan seperti pengajian muslimat, anak-anak mengaji dan lain-lain

“Alhamdulillah, terus istiqomah, semoga di Idul Adha nanti, ada hewan qurban yang dapat dinikmati oleh masyarakat muslim disini” Harapnya.

× Image